Ibu Peduli Salurkan Bantuan APD

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU– TP PKK Kota Lubuklinggau, GOW Kota Lubuklinggau, dan DWP Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam Ibu Peduli Lawan Covid-19 melaksanakan penyaluran perdana bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tenaga medis dan masyarakat Kota Lubuklinggau pada 5-6 April 2020.

Bacaan Lainnya

APD tersebut disalurkan merupakan bantuan dari seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau ke rekening Ibu Lawan Covid-19 dan langsung disalurkan berupa 530 Hazmat Suit, 50 box Vitamin C, 150 buah Face Shield, 2 ribu masker non medis, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, serta antiseptik.

Pada hari pertama penyaluran, Minggu (05/04/2020) dilaksanakan pembagian APD ke Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA), RS Siloam, RS AR Bunda, RSUD Petanang, dan Rumkitban 02.09.02 Lubuklinggau.

Selanjutnya di hari kedua, Senin (6/4/2020) disalurkan kembali APD ke seluruh Puskesmas dalam wilayah Kota Lubuklinggau dan juga posko di wilayah perbatasan Kota Lubuklinggau. Diantaranya, Puskesmas Perumnas Lubuk Tanjung, Puskesmas Sidorejo, Puskesmas Taba, Puskesmas Megang, Puskesmas Citra Medika, Puskesmas Simpang Periuk, dilanjutkan juga dengan penyerahan APD bagi tenaga medis yang bertugas piket di sejumlah posko perbatasan, yakni Kupang, Petanang dan Watas serta Posko Induk yang berada di Taba Pingin.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menerangkan, selama enam hari pengumpulan donasi lebih dari Rp 150 juta terkumpul. “Alhamdulillah, masih banyak masyarakat yang begitu peduli,” kata istri Wali Kota Lubuklinggau ini.

Beberapa masyarakat sekitar puskesmas juga langsung diberikan arahan agar tidak berkerumun serta diberilan masker kain yang saat ini dianjurkan oleh pemerintah. Ia berharap masyarakat bisa lebih paham memahami cara menghindari virus ini.

APD ini diharapkannya dapat membantu melindungi tenaga medis saat bertugas, juga merupakan bentuk semangat dan dorongan bagi seluruh puskesmas agar bersemangat dalam menjalankan tugas meskipun dalam kondisi seperti saat ini. Ia juga berharap dengan semangat dari para ibu ini bisa menularkan semangat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat untuk sama-sama melawan Covid-19 ini.

“Mari kita tetap waspada, kita menjaga diri kita, kita juga dapat membantu orang lain melalui donasi-donasi. Mari bersatu kita lawan Covid-19,” ajaknya. (*)

Sumber : Diskominfo