Ibunda Mantan Bupati Empat Lawang Meninggal Dunia

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kabar duka datang dari keluarga besar mantan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA). Hj Sofiah Aljufri binti Dungtjik yang merupakan ibunda kandung dari mantan pejabat nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut, meninggal dunia, Senin (26/10) sekitar jam 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hj Sofiah Aljufri binti Dungtjik meninggal dunia pada usianya 71 tahun dan telah dimakamkamkan di pemakaman keluarga di Tebing Tinggi, Selasa (27/10) sekitar jam 13.00 WIB.

Pantauan Harian Silampari, ucapan bela sungkawa datang mengalir disampaikan masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Bahkan, sejumlah karangan bunga banyak berdatangan ke kediaman almarhumah di kawasan Talang Banyu Tebing Tinggi, dikirim para sahabat, rekan dan keluarga serta dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) juga terlihat.

Dalam upacara pemakaman almarhumah yang juga merupakan ibunda kandung dari mantan Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri (HDA) yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, ribuan masyarakat tampak hadir mengiringi jenazah almarhumah ke tempat pembaringan terakhir.

Almarhumah diberangkatkan dari rumah duka langsung ke Masjid Jami’ Pasar Tebing Tinggi dengan kendaraan ambulan, untuk disalatkan di masjid yang terbesar di Kabupaten Empat Lawang teraebut. Baru kemudian setelah itu, almarhumah dibawa dengan keranda ke tempat pemakaman keluarga, untuk dimakamkan di sana.

Secara terbuka, H Budi Antoni Aljufri menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan atau kekhilafan almarhumah selama di dunia. Dirinya juga menyampaikan permohonan kepada semua masyarakat di Empat Lawang, agar dapat mendo’akan almarhumah, supaya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. (frz)