Ikuti Jejak Sang Ayah, Furqon Rebut Juara Tenis Meja

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Lubuklinggau terus menoreh prestasinya di cabang olahraga khususnya Tenis Meja. Hal itu dibuktikan, Furqon Luky Darojat, salah seorang siswanya berhasil menggondol juara 2 lomba tenis meja yang diadakan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Replubik Indonesia (RI), Selasa (13/8) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika Lubuklinggau.
“Alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan juara pada perlombaan tenis meja yang diadakan di SMK Yadika beberapa hari yang lalu. Kita mendapatkan juara 2 putra untuk cabang tenis meja atas nama Furqon Luky Darojat di tingkat SMP dan MTS sekota Lubuklinggau,” terang Agita Ryza Kusuma Pelatih Tenis Meja Furqon pada saat diwawancarai Harian Silampari di Ruang Guru, Selasa (13/8).
Tenis meja ini, sambung dia, merupakan hobby dan keturunan dari orang tua siswa. Orang tua siswa itu merupakan pemain tenis meja di Lubuklinggau. “Dia (Furgfon) mengikuti jejak ayahnya,” ucapnya.
Untuk kesiapan latihan tenis meja ini, kata dia, pihaknya sudah menyeseleksi dan mempersiapkan diri sejak anak-anak didik di kelas 7.
“Kami bisa mendapatkan bibit-bibit atlit untuk sekolah kami, sejak dini,” ujarnya.
Ditanya soal strategi pertandingan ? Dia menjawab, itu pasti ada, dengan terus berlatih supaya bisa mengalahkan lawan dengan permainan yang berbeda-beda, karena setiap menghadapi lawan pasti cara bermainnya berbeda-beda. “ Kami sebagai pihak pelatih mempunyai strategi khusus untuk melatih anak-anak kami,” ujar Agita.
Dia berharap, anak-anak itu harus semangat dalam berlatih terutama saat bertanding baik kegiatan dari Istansi maupun kegiatan luar, sebesar mungkin memotivasi anak supaya tampil maksimal ketika bertanding. “Berlatih dan berlatih,” ucapnya.
Furqon menceritakan, tenis meja ini merupakan hobby dan mengikuti jejak seorang ayahnya yang mana ayah merupakan pemain tenis meja di Lubuklinggau maupun di IKM (Ikatan Keluarga Minang).
“Saya juga sering latihan di gedung IKM tersebut sehingga saya termotivasi untuk menjadi atelit tenis meja. Kedepannya, saya ingin fokus menjadi atelit tenis meja. Cita-cita yang lain itu ada tetapi sekarang saya lebih fokus ke tenis meja dulu,” ungkap Furgon, pemenang pertandingan tenis meja kepada Harian Silampari di Ruang Guru. (CW-01).