Imbau Waspada Kebakaran Lahan

KEBAKARAN : Tampak petugas berjibaku memadamkan api. Foto : dok.

SILAMPARI ONLINE

MUARA ENIM – Menghadapi musim kemarau panjang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim berupaya melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Bumi Serasan Sekundang.
Soalnya Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana kebakaran Karhutla pada musim kemarau panjang. Saat ini kebakaran lahan di Kabupaten Muara Enim sudah mencapai puluhan hectare.

Muat Lebih

Guna pencegahan karhutla, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH meminta peran masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya.
Juarsah menyebutkan, Pemkab Muara Enim bersama Polri, TNI, Masyarakat Peduli Api (MPA) terus berupaya melakukan
pencegahan kebakaran dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi.

Selain mencegah karhutla di perkebunan, Juarsah juga mengingatkan termasuk lahan pemberdayaan pertanian jangan sampai terjadi kebakaran.Untuk itu, peran camat dan kades agar melakukan penyuluhan kebakaran di masyarakatnya.

“Masyarakat diharapkan untuk mewaspadai, jangan sampai terjadi kebakaran melanda hutan dan lahan. Masyarakat juga warga harus bersama-sama secara bergotong royong untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran melanda,” imbuhnya.(git)