Imingi Rp 2000, Remaja 18 Tahun Cabuli Dua Anak Tetangga

Kapolres Mura AKBP Efrannedy saat konfrensi pers kasus cabul
Kapolres Mura AKBP Efrannedy saat konfrensi pers kasus cabul

SILAMPARI ONLINE, Musi Rawas- Perbuatan bejat seorang pemuda Bernama Roni Rifaldo (18) Warga Desa Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas yang diduga tega mencabuli dua anak tetangganya.

Bacaan Lainnya

Korban sebut saja ‘Bungga’ dan ‘Melati’ berusia 10 dan 8 tahun, Anak dari dua orang tetangga pelaku ini beberapa kali harus menerima prilaku bejat Roni.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dalam press rilisnya, mengatakan Penangkapan pelaku predator anak anak ini bermula dari pelaporan yang tak lain adalah ayah korban menerima cerita dari anaknya bahwa telah di cabuli oleh pelaku dengan cara alat kelamin korban  di pegang dan di masuki jari tangan pelaku.

“Pada Selasa tanggal 19 Mei 2020 sekira jam 08.00 Wib pelapor mendengar cerita dari anak nya bahwa telah di cabuli oleh pelaku, orang tua korban dan perangkat desa langsung mengamankan pelaku ke Polsek Muara Kelingi selanjutnya di serahkan ke Polres Musi Rawas guna di proses sesuai dengan hukum yg berlaku,” jelasnya.

Saat di mintai keterangan tersangka mengaku telah melakukan pencabulan terhadap korban bernama samaran ‘Melati’ mulai dari Desember 2018 di rumah tersangka, dikarenakan korban tersebut sering bermain bersama ibu tersangka dirumahnya. Kemudian di  Januari 2020 tersangka melakukan pencabulan dengan dua korban “Mawar dan Melati” secara bersamaan dirumah Melati.

Kemudian dilanjutkan Maret, tersangka mulai melakukan kembali pencabulan dirumah tersangka yang sama seperti di Januari terhadap kedua korban dengan cara memberikan uang masing masing Rp. 2.000 ke korban.

“Akibat perbuatannya pelaku terancam pasal  Persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Pasal 82 Junto Pasal 76e UU No.35 Tahun 2014 perubahan atas Pasal 23 Tahun 200, ancaman 15 tahun penjara, ” pungkasnya.

 

 

Penulis : Nofi Ardiyanto

Editor : Agus H.