Ingin Membuat Paspor Tanpa Antrian Online, Datang Saja ke Lippo Mall

• Tanggal 26-27 Oktober 2019

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU-Ada kabar gembira bagi warga Kota Lubuklinggau. Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara yang berencana ingin membuat paspor.

Apa itu? Pada 26-27 Oktober 2019 mendatang, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim akan mengadakan “Legal Ekspo Pelayanan Paspor” khusus untuk paspor baru dan penggantian datang langsung (Walk In) tanpa pendaftaran antrian online.

Kepastian itu diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Telmaizul Syatri melalui Kepala Unit Kerja Keimigrasian Kabupaten Musi Rawas, Radian Hilman saat silaturrahim dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, diruang kerja Kadis Kominfo, Selasa (22/10/2019).

Menurut Radian, kegiatan “Legal Ekspo Pelayanan Paspor” khusus untuk paspor baru dan penggantian datang langsung (Walk In) tanpa pendaftaran antrian online ini diadakan dalam rangka Bulan Bhakti Dharma Karya Dika Tahun 2019 dan Ulang Tahun Kota Lubuklinggau ke-18.

“Pelaksanaannya selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (26-27 Oktober 2019) di LIPPO MALL Lubuklinggau Lantai 1 (Depan Bioskop Cinepolis) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” terang Radian.

Ditanya soal persyaratan, menurut Radian bagi masyarakat yang berumur 17 tahun keatas, berkas yang harus dibawa antara lain adalah E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah dan Surat Penetapan Ganti Nama (bagi yang telah mengganti nama dari pejabat berwenang). Kemudian paspor lama bagi yang memiliki paspor, materai 6000 serta rekomendasi dari Kemenag setempat bagi pemohon paspor haji/umroh.

“Semua persyaratan tersebut di fotocopy perlembar dengan kertas A4 atau quarto serta membawa berkas aslinya,” terang Radian.

Sedangkan untuk anak-anak dibawah usia 17 tahun lanjut dia, persyaratannya adalah E-KTP kedua orang tua, KK, Akte Kelahiran Anak, surat nikah orang tua, Paspor lama bagi yang mempunyai Paspor dan materai 6000.

Bagaimana jika ingin memperpanjang paspor? Menurut Radian, untuk perpanjangan, cukup membawa paspor yang lama dan E-KTP.

“Maksud paspor yang lama adalah paspor yang dibuat tahun 2009 keatas. Sedangkan yang dibuat pada tahun 2008 kebawah harus membawa persyaratan sebagaimana saya sebutkan tadi,” pungkasnya.

 

Sumber : Kominfo Lubuklinggau