Ingin Mengambil Persyaratan Naik Pesawat Dirafid Tes, Ibu dan Anak di Empat Lawang Terkonfirmasi Reaktif

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Setelah menjalani rafid tes di Puskesmas Muara Pinang, ibu dan anak warga Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang. terkonfirmasi reaktif Corona Virus Desaise 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Camat Muara Pinang Sapardina Joli membenarkan kabar tersebut, bahwa memang ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah beberapa hari lalu yang bersangkutan pulang dari Daerah Pulau Jawa.

“Ya benar, tadi ada warga kita yang baru pulang kemarin (4/9,red) dari Bekasi. Ia ingin pulang lagi ke Bekasi dengan naik pesawat, karena menaiki pesawat tersebut sekarang harus ada hasil tes Covid-19. Maka yang bersangkutan melakukan rafid tes di Puskesmas Muara Pinang, teryata hasilnya terkonfirmasi reaktif,” ungkap Joli kepada wartawan Hariansilmapari melalui telepon selulernya, Sabtu (5/9/2020).

Dikatakanya, setelah diketahui bahwa hasil rafid tes yang bersangkutan terkonfirmasi reaktif Covid-19. Maka pihaknya telah melakukan anjuran kepada yang bersangkutan untuk isolasi mandiri secara disiplin.

“Tadi memang sudah kita suruh isolasi mandiri secara disiplin, guna untuk minimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

Terpisah Kepala Puskesmas Muara Pinang Cerianti Skm, mengungkapkan, bermula dari dua orang wanita yang hendak mengambil hasil tes Covid-19, untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan Pesawat.

“Pertama ibunya yang kami rafid tes, setelah diketahui hasilnya positif. Maka yang bersangkutan, kami tanya juga anaknya, teryata setelah dirafid tes. Anaknya juga terkonfirmasi positif juga,” sampainya.

Pihaknya, Lanjut Ceri, telah menghubungi tim gugus tugas Kabupaten. Guna untuk memantau keadaan yang bersangkutan itu setiap harinya.

“Yang bersangkutan sekarang sudah isolasi mandiri, nantinya Akan tunggukan dalam kurun waktu 12 hari.
Kalau dalam waktu 3 hari kedepan yang bersangkutan mengalami gejala yang mengarah Covid-19, Pasien akan kita ambil sample darahnya untuk di swab tes,” terangnya.(KHS-03)