Ini Prestasi Ditoreh Kejari Lubuklinggau Selama 2020

Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir

 

Bacaan Lainnya

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Pelaksanaan upacara HBA ke-60 tahun 2020 dengan inspektur dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI DR. Burhanuddin secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kejaksaan di Indonesia, termasuk Kejaksan Negeri Lubuk Linggau, Rabu (22/7/2020).

Kajari Lubuklinggau, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir dalam press rilisnya, Rabu (22/7/2020) mengatakan, Jaksa Agung menyampaikan bahwa HBA tahun ini dilakukan dalam suasana istimewa. Upacara HBA kali ini selain dilaksanakan secara sederhana & khidmad, namun juga diikuti oleh peserta upacara secara online. HBA sebagai momentum melakukan evaluasi & instrospeksi atas semua yang telah kita kerjakan selama ini HBA tahun 2020 mengangkat tema “Terus Bergerak dan Berkarya” , tema ini sangat relevan untuk mengingatkan serta menggugah kembali komitmen Korps Adhyaksa agar tetap produktif, inovatif, optimal & tidak surut ditengah berbagai kendala, hambatan atau dalam kondisi apapun. Percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan memunculkan sejumlah tantangan.

“Dukungan dan ketegasan kita menjadi sangat urgent dan krusial untuk menjamin setiap tahap  pelaksanaan kebijakan pemerintah dilakukan dengan cara benar sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku,” tegasnya.

Khusus untuk Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau untuk  tahun 2020 ini telah menorehkan beberapa prestasi ditingkat Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan antara lain Peringkat I Bidang Pidsus, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Pidsus dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020. Peringkat II Bidang Pembinaan, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Pengawasan dalam rangka HBA ke-60 tahun tahun 2020.

Peringkat II Bidang Datun, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang DATUN dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020. Peringkat III Bidang Intelijen, Kategori Penilaian Kinerja Terbaik bidang Intelijen dalam rangka HBA ke-60 tahun 2020.

Bidang Pidum Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dibantu oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung dan stakeholder lainnya dalam Operasi Tangkap Buron (Tabur) telah selesai mengeksekusi terpidana Harry Aditya Kusuma, kasus Narkotika yang divonis 11 (sebelas) Tahun penjara. Terpidana Harry Aditya Kusuma yang dikenal “licin” telah jadi Buronan sekitar 6 (enam) bulan, tapi dengan itikad dan koordinasi yang kuat, hanya dalam hitungan hari Terpidana Harry Aditya Kusuma kita tangkap dan telah dieksekusi ke Lapas Narkotika Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Bidang Barang Bukti (BB) telah selesai mengeksekusi 11 Senjata Api Laras Pendek, 2 Senjata Api Laras Panjang, 25 butir peluru, 26 pisau, 4 parang, 1 kampak, 144,03 sabu-sabu, 27,5 butir ekstasi dan 4 alat judi Jack pot dari 152 perkara pidana yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. (Jainal Silampari Online/Rilis)