Ini Sosok Efendi Wandaria, Dua Periode Menjabat Anggota DPRD Musi Rawas

Efendi Wandaria, anggota DPRD Mura dan Istrinya Rita Susanti

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS-Total ada 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Rawas, Sumatera Selatan untuk masa bakti 2019-2024. Mereka telah dilantik dan mengucapkan sumpah jabatannya melalui Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Musi Rawas, Senin (30/9/2019).

Muat Lebih

Setelah melaksanakan rangkaian prosesi pelantikan, 40 wakil rakyat, tak terkecuali Effendi Wandaria yang sering disapa Fendi ini langsung saling mengucapkan selamat antar dewan. Sanak keluarga, teman maupun sahabat memberikan ucapan selamat atas dilantiknya menjabat anggota DPRD Musi Rawas.

Disela-sela silatuhrahmi, Pendi saat ditemui Silampari Online tampak sumringah dan berbahagia telah diresmikan dilantik menjabat sebagai anggota DPRD Mura masa bakti 2019-2014. Pria kelahiran 26 Maret 1976 di STL Ulu Terawas ini menyambut penuh ramah dan mempersilakan awak media cetak mewancarainya, yang telah dua periode dipercaya mengemban amanah masyarakat. Debutnya pada pileg 2019 itu merupakan kedua kali dia menapakkan kaki di bidang politik praktis menggunakan perahu Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Syukur, Alhamdulillah kepada Allah SWT, saya kembali mengemban amanah dari masyarakat Daerah Pilihan (Dapil) 3 meliputi Terawas, Sumber Harta dan Selagit,” tutur suami Rita Susanti yang dikarunia tiga orang anak yakni Lapin Maharani SH MH, Peni Maharani, Pradian Effendi.

Di dapil ini, lanjut Petahana, pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan misi visi Mura Sempurna yaitu mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian hingga bidang infrastruktur. “Kami juga perjuangkan sektor kesehatan dan pendidikan yang bermutu, hingga digitalisasi pelayanan. “Ya, harus konsisten dengan janji (politik) di awal (kampanye) dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga ingin menunjukkan dan memberi contoh kepada para pemuda untuk tidak apatis memandang dunia politik. Sebab, politik praktis menurutnya adalah jalan perjuangan untuk merubah sesuatu yang lebih baik. “Karier Politik, saya pernah menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Mura, Ketua Fraksi, organisasi dan lain sebagainya,” jelasnya.
Disinggung soal Pilkada Mura 2020, Effendi Wandaria mengaku, siap bilamana adanya dukungan masyarakat sesuai dengan waktunya. “Masyarakat dan partai politik mendukung serta diridhoi Allah, tentunya saya siap maju pada Mura 1,” tegasnya.
Laporan : Agus Hubya H