Ini Syarat Pembayaran TPP

Sekda Rejang Lebong, RA Denni

SILAMPARI ONLINE

REJANG LEBONG
– Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang kewajiban dan kedisiplinan seorang abdi Negara. Sekda minta agar ASN lebih disiplin untuk mengikuti apel pagi.

Pernyataan ini disampaikan saat apel pagi Selasa (3/9) di Lapangan kantor Bupati.

“Disiplin apel tiap hari harus lebih ditingkatkan lagi, karena salah satu persyaratan pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai  (TPP) harus sesuai dengan fingerprint sudah ada di BKSMD. Sekarang telah ada aplikasi mengenai absensi ini,” kata RA Denni.  

Sekda menilai sikap tak disiplin tidak hanya ditunjukkan melalui tak hadir saat apel pagi. Atau bolos kerja saja. Melainkan PNS saat jam kerja kerap bermain games di komputer. Atau sengaja memainkan Handphone bukan dalam kepentingan kerja. Dan ini juga merupakan sikap tak disiplin.

“Inspeksi mendadak akan terus saya lakukan. Baik di sekretariat maupun SKPD yang ada. Sehingga kinerja kita sebagai abdi negara benar-benar dapat kita contohkan terhadap ASN lainnya apalagi jika absensi fingerfrin nantinya juga mempengaruhi tambahan penghasilan pegawai,” paparnya.

Ia menambahkan pegawai yang jarang masuk perlu diperhatikan oleh pimpinan, jika ada pegawai yang tidak masuk, akan diakumulasikan berapa hari dalam setahun. “OPD harus memberi teguran atau peringatan, jika masih melakukan hal yang sama, maka pihaknya akan melakukan tindakan,” tegasnya.(HS-06)