Insan Pers Komitmen Hilangkan Citra Negatif Pilkada Muratara

Rayakan HPN 2020, Potong Tumpeng

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

MURATARA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan, bincang bincang Media dan Perayaan Hari Pers Nasional, Kamis (13/2/2020), di RM Sedehana Rupit.

Dihadiri Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, anggota Komisioner Ardianto, Heriyanto Divisi Program data Informasi, Herawati Divisi Sosialisasi Pendidikan Parmas, Plt Ketua PWI Muratara H Marwan Azhari, anggota dan seluruh media cetak, elektronik, online.

Plt Ketua PWI Muratara H Marwan Azhari memberikan apresiasi kepada KPU Muratara yang melaksanakan bincang media dengan merayakan hari pers nasional ke 74. PWI Muratara yang mewakili insan pers, dalam Pilkada Muratara berkomitmen untuk menciptakan damai dengan memberikan pemberitaan setiap tahapan Pilkada dan informasi dingin.

“Kita sukseskan Pilkada Muratara dengan aman dan damai. Mari kita hilangkan image negatif Pilkada Muratara,” tegas H Marwan sapan H Marwan Azhari.

Sementara Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan, pilar demokrasi adalah media. Kecanggihan media dan profesi jurnalis menjadi profesi pribadi. Dia ke instragram face book, misal peristiwa dimasukkan dalam media itu.
“Peran penting media di Pilkada Muratara,” tegasnya.

Selanjutnya diadakan sesi tanggung jawab, mula Pimred Harian Silampari Elpan Januardi mengkritisi terhadap kinerja komisioner disaat detik detik penting untuk dikonfirmasi, setidaknya komisioner terus mengaktifkan Handphone. Sebab, pengalaman yang ada, sulitnya menghubungi komisioner.
“Komisioner jangan tidak aktif bila dihubungi,” ujarnya.

Menjawab hal itu, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto menegaskan, pihaknya tidak menghilangkan HP, namun kemungkinan saat ada acara maka hpnya dinonaktifkan.
“KPU dan Media harus sinergi untuk menciptakan pilkada Muratara yang damai dan aman,” ujarnya.

Selanjutnya pemotongan tumpeng Ketua KPU Muratara Agus Maryanto diberikan kepada Ketua PWI Muratara H Marwan Azhari dan dilanjutkan semua perwakilan media.

Penulis : Shahudi
Editor : Agus Hubya H