Intai Jam 1, Pelaku Merampas HP Saat Korban Memainkannya

SILAMPARI ONLINE,

MUARA LAKITAN– Riko Ariansyah (21), warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas diringkus polisi, karena diduga nekat mencuri dan merampas Handphone (HP) di teras rumah korbannya.

Bacaan Lainnya

Kejadiannya berawal, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, pelaku bersama satu temannya yang saat ini masih DPO, mengendarai motor menuju Desa Semeteh.

Melihat dua orang korban yang merupakan wanita dan sedang asik memainkan HP di teras rumah, kemudian kedua pelaku turun dari motor tersebut dan melakukan pegintaian situasi kurang lebih 1 jam.

Setelah dirasa aman dan kondisi satu korban terlihat sedang tertidur kemudian kedua pelaku tersebut menaiki tangga rumah korban dengan membawa 1 buah kayu balok, pelaku berhasil mengambil 1 unit HP yang sedang tergeletak di sebelah korban yang tertidur, tak hanya itu pelaku juga mengambil HP milik teman korban yang sedang dimainkanya dengan mengambil secara paksa.

Setelah mendapatkan kedua HP tersebut kedua pelaku langsung berlari menuju motor kedua pelaku untuk melarikan diri. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.4.000.000.- (empat jutah rupiah) dan mengalamin terauma, korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka, pada Kamis, 27 Februari 2020 sekira pukul 02.00 Wib, selanjutnya Kapolsek Muara Lakitan IPTU M Romi, memerintahkan kepada Kanit Reskrim dan anggotanya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Riko Ariansyah. Polisi pun berhasil mengamankan pelaku dan dari hasil pemeriksaan pelaku Riko mengakui telah melakukan pencurian HP milik kedua korban.

“Sementara satu tersangka lagi masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian,” ungkap Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi didampingi Humas.

Laporan : Nofi Ardianto
Editor : Agus Hubya H

Tinggalkan Balasan