Intensifkan Patroli, Cegah Tindak Kriminalitas

Intensifkan Patroli, Cegah Tindak Kriminalitas

Silampari Online,

PRABUMULIH – Sebanyak dua Tim Tantura Sat Sabhara Polres Prabumulih, berjumlah 16 orang diterjunkan setiap harinya untuk lebih intensif melakukan patroli di seluruh wilayah hukum (Wilkum) Polres Prabumulih. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara, AKP A Jauhari SH MSi menerangkan, tujuan utama patroli rutin Tim Tantura tak lain sebagai tindakan preventif atau pencegahan aksi kejahatan atau kriminalitas di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

Muat Lebih

“Patroli Tim Tantura ini, selama ini cukup efektif. Terutama menyasar, sajam, narkoba, aksi premanisme, dan lain-lainnya,” ucap Jauhari dikonfirmasi koran ini, kemarin (14/1).
Sebutnya, patroli sendiri dilakukan intensif setiap harinya. Memburu dan mengantisipasi pelaku kriminalitas, khususnya meresahkan masyarakat di Kota Nanas ini. “Sudah menjadi agenda rutin Tim Tantura melakukan patroli, untuk mengamakan pelaku kejahatan. Khususnya, di tempat-tempat rawan,” bebernya.
Sambung Mantan Kapolsek Rambang ini, pemetaan daerah rawan sudah dilakukan berdasarkan anev yang dilakukan jajaran Polres Prabumulih. “Sasaran kita, memang daerah rawan kriminalitas yang telah dipetakan sebelumnya dalam anev Polres Prabumulih,” kata perwira berpangkat tiga balok ini.
Sambungnya, jajarannya di lapangannya juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya jadi perhatian serius, untuk diwaspadai dan berhati-hati.
“Jika ada tindak krimalitas terjadi, segera melapor untuk ditindaklanjuti jajarannya,” ucapnya.
Nah, akunya pelaku kriminalitas yang selama ini ditangkap Tim Tantura Sat Sabhara diserahkan kepada Satuan terkait, khususnya petugas tengah piket.
“Kita hanya mengamankannya saja, proses hukum selanjutnya. Diserahkan, kepada Satreskrim untuk kriminalitas kasusnya. Sedangkan, narkoba kepada Satnarkoba,” kata dia.
Sambungnya, sudah banyak pelaku kriminalitas yang terjaring razia Tim Tantura dan akhirnya dijebloskan ke penjara, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan. “Khususnya, masalah narkoba, sajam, dan lain-lainnya,” tegasnya. (Okut Pos/03)