Investor Masih Minim Tanam Modal di Rejang Lebong

Kepala dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rejang Lebong Ir.Afnisardi MM

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Hingga saat ini belum ada investor baru yang menanamkan modalnya di kabupaten Rejang Lebong. Setelah investor dari Malaysia yang mengembangkan peternakan sapi di wilayah Kecamatan Bermani Ulu awal 2017 lalu. “Sejauh ini kita selalu mempromosikan aneka potensi yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong dalam berbagai kegiatan yang mereka ikuti baik di tingkat provinsi maupun daerah lainnya. Namun belum berhasil mengundang investor baru guna menanamkan modalnya,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rejang Lebong (RL) Ir.Afnisardi MM.

Muat Lebih

Dijelaskan Afnisardi, beberapa potensi yang bisa dikembangkan oleh pelaku usaha baik dari dalam negeri maupun luar negeri di Rejang Lebong. Seperti dibidang barang dan jasa, sektor pertanian berupa aneka jenis sayuran serta kopi, maupun sektor pariwisata yang saat ini sedangkan dikembangkan oleh pemerintah daerah dalam program Rejang Lebong sebagai kota wisata.”Masih minimnya pelaku usaha yang menanamkan permodalannya dalam 15 kecamatan ini salah satunya karena belum tereksposenya aneka potensi yang unggulan yang di miliki. Sehingga pelaku usaha di tingkat nasional maupun luar tidak mengetahuinya,” terang Afisardi.
Sementara itu, piahknya tetap mengupayakan adanya investor yang bersedia menanaman modalnya di kabupaten Rejang Lebong dengan berbagai langkah. Diantaranya menggelar even seperti kopi expo, budaya hingga hasil bumi kabupaten Rejang Lebong.(HS-05)