IPC Palembang Gelar Conference Perkenalan GM Baru

SILAMPARI ONLINE,

Palembang-IPC Palembang melakukan conference dengan mengundang puluhan media yang dibagi dalam 2 sesi yang masing-masing tiap sesi terbagi menjadi 20 orang di Gedung Suluh IPC Palembang, Selasa (01/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut IPC Palembang tetap memperhatikan prosedur pencegahan Penularan COVID-19 dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua tamu media dan juga melakukan physical distancing di dalam ruangan.⁣

General Manager IPC Palembang Bapak Silo Santoso memperkenalkan diri kepada rekan-rekan media sebagai General Manager baru Cabang Pelabuhan Palembang menggantikan Bapak Indra Hidayat Sani yang sebelumnya menjabat di Bengkulu. Selain itu beliau juga menyampaikan kinerja IPC Palembang selama satu semester.

Kinerja Kapal & Barang IPC Palembang selama triwulan I mengalami kenaikan daripada tahun yang lalu yaitu sebesar 30%, untuk Triwulan II mengalami penurunan di bulan Mei sekitar 30% dibandingkan tahun lalu, tetapi untuk Juni dan sampai dengan Agustus ini mengalami peningkatan sebesar 20% ada pula yang mengalami penurunan untuk cargo Petikemas dan Bag Cargo . Namun secara menyeluruh kinerja tahun ini relative sama dan lebih baik dari tahun kemarin.

Dalam kesempatan ini General Manager menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi sebelumnya dan beliau juga menyampaikan bahwa IPC Palembang akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan dan bersinergi dengan semua stakeholder kepelabuhanan demi memajukan perekonomian Sumatera Selatan.

Turut hadir juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Firdaus Komar yang memberikan sambutan bahwa beliau senang dapat menghadiri acara ini sekaligus berkenalan dengan GM IPC Palembang. Beliau juga menyampaikan bahwa media merupakan mitra bagi IPC Palembang, sehingga kiranya tetap menjalin komunikasi yang baik sehingga harus bersinergi dan sepaham. (vin)