IPSI Adakan Open Turnamen Pelajar se- Sumbagsel

SILAMPARI ONLINE -Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Rejang Lebong akan mengadakan open turnamen pencak silat se-Sumbagsel pada 11 Oktober 2019. Rencananya tingkat pelajar tunggal putra dan putri SD, SMP, dan SMA sederajat. Rencana ini terungkap dalam rapat pembentukan kepanitian IPSI Rejang Lebong dengan 10 perguruan pencak silat, Kamis (8/8) di Hotel Wisma Kaba Curup.

Ketua IPSI Rejang Lebong, Riki Pernando dalam sambutannya mengatakan pembentukan kepanitian pencak silat tingkat pelajar dengan 58 kelas pertandingan yang direncanakan.

Bacaan Lainnya

“Rapat ini awal pembentukan kepanitiaan. Alhamdulilah sudah terbentuk dengan letua pelaksana Hendra Wahyudiansyah. Untuk uang pendaftarannya per orang Rp 150.000 dengan batasan pendaftaran 500 atlet se-Sumbagsel,” terang Riki pada Harian Silampari, Jumat (9/8).

Riki menjelaskan rencana open turnamen pencak silat pelajar ini akan digelar bulan Oktober 2019 sekitar tanggal 11-12 di Gedung Olahraga Curup. “Bagi juara umum nantinya akan mendapatkan piala, piagam uang pembinaan Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta sedangkan juara 3 senilai Rp 2 juta serta juara kelas Juara kelas 600 juara juara 2 dikelasnya 450 dan yang terakhir juara 3 dikelasnya Rp 300 Ribu,” papar Riki.

Sementara itu, Pembina IPSI RL, Tugiman usai pembentukan kepanitian open turnamen pencak silat se-Sumbagsel mengatakan dengan terbentuk struktur kepanitiaan ini maka kita sudah bisa mulai bekerja bersam-sama. Mensukseskan kegiatan open turnamen se-Sumbagsel perdana di Rejang Lebong.

“Orientasi kita adalah pembentukan atlet bukan mencari ada apanya di IPSI alias cari uang, dan juga sebagai evaluasi bagi perguruan-perguruan pencak silat di Rejang Lebong. Sehingga lebih baik lagi serta berbuatlah dengan ikhlas marilah kita sukseskan acara ini, wadah atlet untuk mengukur prestasi atlet pencak silat,” imbuhnya.(HS-06)