IPSI RL Gelar Open Turnamen Tingkat Pelajar

FOTO BERSAMA : Kepala dinas pemuda dan olahraga Khirdes Lapendo Pasju,ketua IPSI Riki pernando,ketua harian Hendra Wahyudiansyah,ketua panitia Febri Rozi Naldi dewan pembina IPSI serta tamu undangan dan juga atlet -atlet pencak silat mengabadikan momen Foto bersama sebelum kejuaraan dimulai

SILAMPARI ONLINE

REJANG LEBONG – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan Kejuaraan Open Turnamen se-provinsi Bengkulu Kegiatan tersebut digelar jumat – minggu (11-13 /10/2019) di gedung olahraga Curup.

Ketua Penitia IPSI RL open turnamen Febri Rozi Naldi mengatakan Pencak Silat sebagai aspek mental spiritual, aspek seni budaya, aspek bela diri dan aspek olahraga serta warisan budaya bangsa Indonesia dalam perkembangannya telah berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia baik dalam lingkup regional maupun internasional terkhusus dikabupaten Rejang Lebong dimana dulunya atlet-atlet pencaksilat kita cukup diperhitungkan ketika ada kejuaraan di provinsi maupun di tingkat nasional.

” Open turnamen IPSI Rejang Lebong perdana digelar se-provinsi Bengkulu dan harapannya kita sebagai pelopor kejuaraan pencaksilat nantinya.Tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah untuk Melestarikan budaya sebagai jati diri Bangsa Indonesia, Meningkatkan ketahanan jasmani dan rohani, Membina dan pembentukan sikap kepribadian dan rasa cinta generasi muda terhadap budaya bangsa kita sendiri serta menjaring atlet-atlet muda berbakat yang nantinya mampu berprestasi, ungkap Febri.

Kegiatan ini sendiri sambung Febri mempertandingkan 58 kelas pelajar SD,SMP hingga SMA/sederajat berbagai dan di ikuti oleh 9 kabupaten/kota SE provinsi Bengkulu dengan jumlah atlet yang mendaftar mencapai 450 orang atlet.
“Tidak hanya itu, ada peserta dari provinsi Jambi dan Sumatera Barat.dan dari masing-masing kelas kita sudah menyiapkan mendali serta uang pbinaan termasuk juara umum 1-3 nantinya.Kegiatan ini diperkirakan sampai malam selama tiga hari berturut setelah pembukaan ini,” terang Febri.

Mewakili bupati Rejang Lebong kepala dinas pemuda olaharaga Khirdes Lapendo Pasju mengatakan mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mendukung sepenuhnya atas apa yang telah di lakukan pengurus IPSI Rejang Lebong menggelar open turnamen pencak silat perdana se-provinsi Bengkulu dalam rangka mencari bibit atlet berbakat sehingga mampu berprestasi nantinya. “Open turnamen IPSI Rejang Lebong perdana se provinsi Bengkulu Ini diketahui secara swadaya dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan yang lainnya.Harapannya Sebagai motivasi bagi cabang olahraga lainnya sehingga juga bisa menggelar kejuaraan lainnya,” kata Khirdes.

Dengan adanya kegiatan ini sambung Khirdes tentunya sebagai wadah uji kemampuan terhadap latihan-latihan yang diberikan oleh perguruan silat yang ada di provinsi Bengkulu sehingga nantinya sebagai bahan koreksi dan latihan selanjutnya. “Bagi yang mempunyai potensi tentunya akan di asa kembali sehingga mampu berprestasi baik tingkat daerah, provinsi maupun di nasional nantinya,” singkat Khirdes.

Laporan : Badri
Editor : Agus Hubya