Ishak Mekki Dengarkan Aspirasi Masyarakat Pelosok

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, H Ishak Mekki lebih memilih mengunjungi masyarakat di pelosok Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara), saat menjalani kampanye pekan pertama, Selasa (20/2). Disela-sela safari kampanyenya, Ishak Mekki menerangkan, pada kampanye kali ini dimanfaatkannya untuk bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat di pelosok Sumsel.

Muat Lebih

“Saya sadar, masalah pemerataan adalah masalah pokok pembangunan di Sumatera Selatan. Makanya saat memilih perjalanan awal kampanye kami pilih ke wilayah pelosok,” terangnya.

Cagub pasangan Yudha Pratomo Mahyudin ini menilai, pembangunan selama ini tampak lebih berpusat di Palembang dan sekitarnya.
“Atas dasar itulah, daerah pelosok dan terisolir selalu menjadi perhatian kami,” ujarnya.
Pada kunjungan ke Desa Semangus, Musi Rawas, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel itu, menyeberangi sungai dengan menggunakan ketek (perahu kecil) untuk menyapa masyarakat. Warga yang berada di sekitar Sungai Semangus pun tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada Wakil Gubernur Sumsel yang sedang cuti itu.
“Jembatan dan akses jalan seperti yang diharapkan masyarakat, Insya Allah saya tuntaskan dalam 1 tahun. Karena puluhan tahun saya berpengalaman di bidang infrastruktur,” jelasnya, sambil meladeni masyarakat untuk berfoto bersama.
Bupati OKI dua periode itu menyampaikan, hal yang tak kalah penting. Yakni program-program pro-rakyat yang lain, seperti penyempurnaan pendidikan gratis serta penyempurnaan fasilitasi dan tenaga kesehatan. Bantuan Modal 10 juta rupiah tanpa angggunan untuk membuka usaha. Karena, Pasangan Ishak – Yudha ingin masyarakat Sumsel lebih baik, yang artinya lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera.
Sementara, Tokoh Masyarakat setempat, Amar menuturkan, sangat menghargai dan menyambut baik kunjungan Ishak Mekki. Bahkan masyarakat Semangus berharap semua pembangunan di wilayahnya bisa diwujudkan bila Pasangan Ishak- Yudha memimpin Sumsel untuk periode 2018-2023.
“Dari banyak pejabat negara, baru kali ini lah ada pejabat yang mau berkunjung ke desa kami yang jauh ini. Semoga Pak Ishak bisa memimpin Sumsel ke depannya,” tandasnya. (HS-13/MC)