“Ishak Mekki Nikmati Kuliner Linggau dan Serap Aspirasi di Pasar”

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Calon Gubernur Sumatra Selatan nomor urut tiga H Ishak Mekki menyapa masyarakat Kota Lubuklinggau, Rabu (21/2). Setelah sebelumnya (20/2) berkunjung ke pelosok Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara). Dalam safari kampanyenya di kota Lubuklinggau Ishak Mekki sempat mencicipi kuliner khas kota berselogan Sebiduk Semare. Kemudian dilanjutkannya dengan bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi para pedagang di pasar Intruksi Presiden (Inpres) Kota Lubuklinggau.
Ishak Mekki mengatakan tujuannya mengunjungi pasar Inpres untuk bertemu para pedagang dan untuk melihat dan mengetahui keluhan-keluhan para pedagang setempat.

Muat Lebih

“Karena kita ada program bantuan tanpa jaminan dan bunga untuk usaha para pedagang kecil, 10 juta untuk 10.000 UMKM/Tahun. Jadi kita lihat dulu situasinya,” kata Ishak, Rabu (21/2).

Setelah berkeliling pasar dan mendengar keluhan para pedagang ia berharap pasar Inpres kota Lubuklinggau segera dibangun. Sehingga para pedagang dan pemerintah menjadi nyaman dan aman.
Menurutnya Lubuklinggau sangat terkenal dengan gula aren dan alpokat.  Kedepan dua komoditi tersebut sebaiknya dipasarkan secara luas. Nanti pemerintah akan membantu proses penjualan hingga keluar Negeri. “Jadi kedepan kita harapkan gula aren dan alpukat  ini tetap eksis dan semakin luas penikmatnya. Karena pemakai gula aren sangat banyak. Terutama untuk di kota Palembang,” tegasnya. (HS-13/MC)