Istri Penjarakan Suaminya. Ini Karena Ulahnya

Silampari Online,

MUARA KELINGI-Malang dialami nasib Warjiati (40). Warga Desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas ini diduga digebuki suaminya sendiri Edi Suryanto (43), warga yang sama. Akibat diduga dipukul menggunakan sapu warna silver yang terbuat dari aluminium dengan panjang lebih kurang 1,5 meter, korban mengalami luka robek dibagian kepala.

Muat Lebih

Peristiwa tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi Minggu (27/1) sekira pukul 18.30 WIB di rumah korban Desa Karya Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, berbuntut panjang. Warjiati mengadukan perbuatan suaminya ke Polsek Muara Kelingi agar diproses secara hukum yang berlaku. Laporan korban pun diterima baik oleh Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Muara Kelingi.
Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus membenarkan, pihaknya menerima laporan bahwa tersangka Edi Suryanto memukul korban (istrinya, red) dengan menggunakan satu buah gagang sapu warna silver yang terbuat dari aluminium dengan panjang lebih kurang 1,5 meter.
Selanjutnya, berdasarkan bukti permulaan yang syah dan dari keterangan saksi dan keterangan petunjuk dan selanjutnya Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka Edi Suryanto.

Kemudian dipimpin Kapolsek Muara Kelingi bersama Kanit Reskrim dan anggota menangkap tersangka pada Minggu (27/1) sekira pukul 22.30 WIB, tersangka berhasil ditangkap di Perumahan karyawan PT.Juanda Sawit Lestari yang terletak di Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.
“Tersangka diamankan tanpa l melakukan perlawanan kepada petugas. Tersangka pun menerangkan dan mengakui perbuatannya di hadapan saksi dan petugas. Kemudian, tersangka dapat dibawa dan diamankan ke Polsek Muara Kelingi guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya. (HS-08/rilis)