Isu Virus Corona tak Pengaruhi Harga Komoditas Lokal

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, Yeni Novita.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Empat Lawang menepis anggapan mewabahnya Virus Corona di beberapa negara telah mempengaruhi harga komoditas di Empat Lawang.

Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, Almuntolib melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Yeni Novita mengatakan, hingga saat ini isu Virus Corona di beberapa negara, tidak terlalu mempengaruhi harga komoditas lokal di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Bacaan Lainnya

“Ya, saat ini tidak terlalu berpengaruh kepada harga komoditas lokal yang ada di Empat Lawang,” kata Yeni saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Senin (10/2/2020).

Akan tetapi laniut dia, kenaikan harga bahan dapur yang ada di pasaran, itu biasanya menyangkut hari-hari besar.

“Seperti bawang merah dan bawang putih di pasaran, itu biasanya menyangkut dengan hari-hari besar seperti Imlek, Tahun baru, dan bulan puasa,” urainya.

Pihaknya sendiri sebut Yeni, memang rutin tiap bulan memantau harga di pasaran, sampai sejauh ini memang belum terpantau berapa harga di pasaran lokal yang mengalami kenaikan yang cukup drastis.

“Memang setiap bulan rutin kami memantau harga komoditi lokal dipasaran, insyaallah minggu depan kami akan turun kelapangan untuk mengecek harga bahan pokok dipasaran lokal,” imbuhnya. (KHS-03)