Jalan Bak Kubangan Air di Kelumpang Jaya Berubah Mulus

Silampari Online,

Muratara, Antusiasmasyarakat datang untuk bertatap muka dengan Lia Mustika Syarif istri HM Syarif Hidayat calon Bupati Muratara di luar perkiraan mereka karena yang diundang cuma 50 orang ternyata datang lebih dari kami kira, karena ini hanya acara ibu – ibu bapak – bapak juga tidak mau ke tinggalan.

Bacaan Lainnya

 

Mereka bangga memiliki Lia Mustika Syarif yang juga sebagai istri calon Bupati Muratara, karena Lia lahir dan dibesarkan di daerah teran migrasi ia sangat tahu kehidupan masyarakat Nibung waktu itu .

“Yang duluh kami orang teran sangat tereksolir karena akses jalan penghubung antara desa penuh dengan kubangan tanah sehingga kami tidak bisa keluar dan menjual hasil tani yang kami miliki,” jelasnya.

Syukur Alhamdulillah sejak kepimpinan pak Syarif , Desa Kelumpang Jaya sudah meninggal setatus daerah tereksolir ,yang kini menjadi desa yang maju dari pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan jaringan listrik sudah kami rasakan.

“Yang dulu kami di hadapkan dengan kumbang tanah di sekitar pemukiman di dalam belok juga sama penuh dengan kubangan tanah yang bercampur lumpur, kini kami sudah tidak merasa itu lagi karena jalan penghubung antara desa kami sudah di aspal ada juga yang dilakukan dengan cara pengecoran beton sehingga jalan kami sudah mulus,” terangnya.

Sebagai ucapan terimakasih atas perhatiannya kepada desa Kelumpang Jaya. “Kami akan bersatu untuk mendukung pak syarif di pilkada Muratara mendatang,” ucapnya.

Dengan beliau terpilih kembali menjadi Bupati Muratara , kita juga memberikan amanah kepada pasangan Syarif-Surian untuk melanjutkan program dari bidang kesehatan keagamaan pendidikan untuk Muratara lebih baik!

Lia Mustika Syarif mengatakan, desa Kelumpang jaya ini desa paling ujung di kecamatan Nibung.

“Yang Alhamdulillah desa ini sudah sangat maju di bidang pembangunan infrastruktur jalan sudah mulus hitam dengan aspal,” ujarnya.

Dirinyabercerita tentang pengalaman hidup dimasa lalu , tinggal di daerah teran migrasi seperti Desa Kelumpang jaya ini ,bila malam hari suara mesin disel/ jinset bersautan berisik ,hanya untuk merasakan terangnya lapu listrik itu pun tidak sampai pagi hari jam 10,00 malam itu sudah mati sehingga desa kami menjadi gelap gulita .

Sekarang kita yang tinggal di daerah teran migrasi sudah sama dengan sodara kita yang tinggal desa – desa kita sudah bisa menikmati terangnya lapu listrik yang sekarang jaringan listrik sudah masuk keseluruhan desa ,akses jalan menuju desa sudah semakin baik.

Dalam kesempatan dirinya menghimbau kepada bapak ibu desa Kelumpang jaya jangan tidak mencoblos pada hari Rabu tanggal 9 Desember mendatang karena suara bapak ibu la yang akan menentukan kemajuan Kabupeten Muratara kedepan.

 

Lanjut Lia ,sebagai istri HM Syarif Hidayat meminta dan memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Kelumpang jaya.

“Saya sebagai orang yang lahir di Nibung dan besar dari daerah teran migrasi, sangat paham derita kehidupan sehari-hari yang menjadi keluhan dan tentang akses jalan menuju desa untuk menjual hasil tani,” ungkapnya.

Dulu jalan orang teran edentik lumpur belumpur sekarang sudah berubah menjadi jalan yang beraspal dan cor beton.

Setelah mengikuti Acara rapat bersama ketua DPW partai Gerindra provinsi Sumatera Selatan dan Ketua DPP partai Gerindra H Prabowo Subianto ke secara Daring dari kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat calon Bupati Muratara yang di usung oleh partai Gerindra menyempatkan diri untuk melihat secara langsung masyarakat nya di Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung. (Rilis)