Jalan dan Lahan Hibah Dibersihkan

POSE : Warga Kelumpang Jaya bersama unsur Tripika Kecamatan Tebing Tingg, berpose bersama di sela-sela kegiatan gotong royong dalam rangka Jum'at bersih, Jum'at (31/1/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Warga di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabuapten Empat Lawang, melaksanakan kegiatan gotongroyong bersama, dalam rangka menjalankan program Jum’at bersih.

Tidak hanya warga setempat yang turut serta dalam kegiatan itu, unsur tripika Tebing Tinggi, juga turut hadir bersama Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang, Irtansi dan 6 Lurah se Kecamatan Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua RT 1 RW 3 Kelurahan Kelumpang Jaya, Marianto kepada wartawan mengatakan, kegiatan Jum’at bersih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya dalam wilayah Kelurahan Kelumpang Jaya.

“Namun, ada istimewanya dalam kegiatan Jum’at bersih kali ini, Camat, Danramil dan perwakilan Polsek Tebing Tinggi serta Kepala DLH Kabupaten Empat Lawang dan Lurah se Kecamatan Tebing Tinggi, turut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Ketua RT yang akrab disapa Rian, tersebut di sela-sela kegiatan, Jum’at (31/1).

Tentu saja kata dia, dengan turut ambil bagian para pejabat di lingkungan Pemerintah Kecamatan tersebut, membuat semangat para warga menjadi bertambah. “Kita bersama-sama membersihkan jalan lingkar Kelumpang Jaya – Talang Gunung Jaya Loka, seluruh tumpukan sampah yang dibuang oknum warga juga kita bersihkan dan kita pasang papan pengumuman dilarang buang sampah di tempat itu,” kata dia.

Selama ini lanjut dia, ada beberapa titik di pinggir jalan lingkar tembus Kelumpang Jaya – Talang Gunung Jaya Loka, dijadikan TPA oleh oknum warga. “Dengan telah dibersihkan, mudahan-mudahan oknum yang biasa buang sampah sembarangan di beberapa titik lokasi tersebut dapat sadar dan tidak lagi buang sampah sembarangan,” harapnya.

Selain membersihkan jalan tembus Kelumpang Jaya – Talang Gunung Jaya Loka, tambah Rian, dalam kegiatan gotong royong tersebut, juga dilaksanakan pembersihan lahan yang direncanakan akan dibangun Kantor Kelurahan Kelumpang Jaya.

“Lahan hibah warga atas nama Idham, untuk lokasi Kantor Lurah. Informasinya, pelaksanaan pembangunannya, segera dilaksanakan pada tahun ini,” kata dia lagi.

Sementara itu, Lurah Kelumpang Jaya, Yulianto Pabakari melalui Sekretaris Kelurahan, Irwan Gianti mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Kelurahannya, selain menjalankan program Jum’at bersih, ini bertujuan meningkatkan rasa solidaritas antar warga dan menghidupkan gemar hidup bersih di tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah berperan serta dalam kegiatan ini. Tak lupa kepada unsur Tripika, DLH Kabupaten Empat Lawang dan Lurah se Kecampatan Tebing Tinggi, yang telah hadir dalam kegiatan kebersihan di kelurahan kami,” ungkapnya. (frz)