Jalan di Desa Marga Baru, Berlumpur dan Berlubang

SILAMPARI ONLINE,

Musirawas – kurang meratanya Pembangunan jalan di kabupaten Musi Rawas, Sanggat di rasakan oleh sejumlah masyarakat yang berada jauh dari pusat perkotaan.

Bacaan Lainnya

Seperti keluhan sejumlah Warga di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan, yang tidak bisa menikmati infrastruktur jalan yang bagus.

Jalan poros penghubung antar desa dan menjadi akses utama masyarakat untuk menyalurkan hasil pertanian ini, terlihat rusak parah di sejumlah titik, bahkan banyak berlubang dan berlumpur saat musim penghujan.

Pantauan Tim liputan Silampari Online di jalan desa tersebut, Terlihat banyak lubang ditengah jalan yang dipenuhi genangan air yang di akibatkan oleh hujan. hingga menimbulkan kemacetan karena pengendara harus memperlambat laju kendaraannya.

Jalan tersebut merupakan jalan utama desa yang sering dilalui kenderaan roda dua dan roda empat. Pantauan di lokasi, jalan rusak tidak hanya berada di satu titik saja.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung bagi masyarakat untuk keluar dan masuk baik dari Kecamatan Muara lakitan dan Kecamatan Muara Kelingi bahkan Kabupatan Tetangga Musirawas Utara.

Budiono (52) warga desa setempat mengatakan, jalan rusak mengganggu aktivitas dan mengancam keselamatan pengendara, jalan tersebut pun sudah beberapa tahun rusak namun tidak ada perbaikan dari pemerintah setempat.

“Jalannya sudah rusak beberapa tahun belakangan, namun tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah. Pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan yg licin dan berlubang saat musim penghujan dan jika musim kemarau hujan debu di kawasan jalan ini,” kata Budiono, Kamis (18/6/20) kepada awak Media.

Lebih lanjut Budiono berharap, agar pemerintah daerah dapat segera memperhatikan dan membangun jalan di kawasan tersebut, sebab jika jalan bagus tentu dapat memperlancar akses perjalanan masyarakat yang dapat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Ya harapan kami, sesegera mungkin, pemerintah mengambil sikap untuk memperbaiki karena jalan ini bukan hanya jalan lintas desa tetapi jalan lintas sumatera,” harapnya.

Penulis : Nofi Ardiyanto/Srinita
Editor : Agus H.