Jalan Penghubung Desa Muara Danau dan Babatan Rusak

JALAN : Kondisi Jalan utama di Kecamatan Lintang Kanan, penghubung Desa Muara Danau dengan Desa Babatan, rusak dan berlubang, Senin (26/8). Foto : Istimewa/Warga

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Jalan utama di Kecamatan Lintang Kanan, penghubung Desa Muara Danau dengan Desa Babatan di kecamatan itu, rusak dan berlubang. Akibatnya, warga harus meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di jalan itu jika tidak ingin kendaraan terjebak lubang yang dalam.

Menurut Ardi, salah seorang warga setempat menjelaskan, kondisi lubang-lubang yang terdapat di beberapa titik tengah jalan itu, kedalamannya mencapai 10 Centimeter (Cm) hingga 15 Cm dengan kelebaran mencapai lebih dari satu meter.

Muat Lebih

“Kalau tidak segera diperbaiki, saya khawatir kerusakan jalan itu dapat memicu terjadinya kecelakaan lalulintas,” ucapnya kepada Harian Silampari, Senin (25/8).

Sementara menurut Suryanto, salah seorang pengemudi kendaraan bermotor yang kebetulan melintas di jalan itu mengatakan, kerusakan jalan di Kecamatan Lintang Kanan, sudah terjadi setidaknya dua tahun terakhir. “Iya, sudah dua tahun ruaak tapi tidak pernah diperbaiki,” ujarnya. 

Keluhan terhadap kondisi kerusakan jalan itu juga disampaika Ibnu, warga Kecamatan Lintang Kanan. Dia menyebut jika warga kadang kala terpaksa harus bergotongroyong untuk menambal lubang jalan.

“Kadang kala lobang di tengah jalan terpaksa kami tambal dengan material galian tanah atau krokos yang dibeli dari hasil sumbangan warga. Kami kerjakan bergotong royong dengan warga lainya kadang cuma hanya dua tiga orang yang ikut nimbun,” tukasnya. (HS-05)