Jalan Rusak PUT -Belumai 1 Dicor Beton

SILAMPARI ONLINE,

Rejang Lebong -Bentuk kepedulian terhadap jalan dan lingkungan ,Tiga perusahan tambang galian C di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,Sabtu 5 September 2020 siang melaksanakan kegiatan perbaikan jalan rusak di sepanjang ruas jalan PUT -Desa Belumai 1 dan Belumai 2.

Bacaan Lainnya

Ketiga Perusahan tambang galian C tersebut yaitu PT Cipta Rekayasa Fadilah (PT. CRF), PT Rahmat Hidayat Bersaudara (PT. RIA), dan PT. Sindang Brothers (PT. SB) .

Andri selaku Manajer dari PT CRF mengatakan kegiatan perbaikan di sepajang ruas jalan dari PUT menuju ke Desa Belumai 1 dan Belumai 2 ini sebagai bentuk kepedulian pihak PT dan rasa tanggung jawab pihak PT atas adanya kerusakan di beberapa titik di ruas jalan PUT menuju ke Desa Belumai 1 Kecamatan PUT.

Dikatakan Andri perbaikan jalan yang rusak ini pihaknya melakukan penampalan dengan metode Ready MIX COR Beton supaya ketahanan badan jalan yang sudah di perbaiki ini bisa bertahan lama .

“Ya hari ini kita bersama rekan rekan dari tiga Peusahan yang ada di Kecakamatan PUT secara bersama sama melakukan kegiatan perbaikan jalan yang rusak itu ,”ujar pak Menejer PT CRF .

Selin itu ,bentuk kepedulian kito khusunya pihak CRF kepada lingkungan di tempat kita mendirikan usaha atau dilingkungan desa kita juga selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang lagi mendapatkan musibah ,kita langsung memberikan sedekah dan bantuan ,”ujarnya.

Sedangkan untuk dilokasi galian C ,rencanaya kita akan melaksanakan kegiatan penghijauan dan reklamasi di sepanjang sepadan sungai ,”jelasnya .

“Semoga dengan adanya kegiatan perbaikan jalan dengan Cor Beton ini ,akses jalan lancar dan warga pengguna jalan tidak mengalami hambatan dan dapat melakukan kegiatan sehari2 dengan lancar ,”harapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Jeri Sander Manejer dari PT. Rahmat Hidayat Bersaudara (RIA) ,kegiatan perbaikan jalan yang rusak ini sebagai bentuk kepedulian pihak PT kita terhadap akses jalan dan lingkungan .

Ditambahkan ,Jeri kegiatan ini ,”Sesuai dengan komitmen kita dari awal ketika sosialisasi awal sebelum kita mendirikan usaha di Kecamatan PUT pengambilan batu dan juga kendaraan kita juga melintasi jalan itu juga .

Sementara itu,Sukaisi SH selaku Camat PUT mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari para pelaku usaha galian C yang sudah peduli dengan lingkungan dan akses jalan yang ada di Kecamatan PUT khususnya.(Grng)