Jalan Simpang RCA Lubuklinggau Ditutup Selama 1 Jam

 

Silampari Online,

Bacaan Lainnya

LUBUKLINGGAU – Pohon besar tumbang di simpang RCA, tepatnya Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Kamis (14/1/2020) pagi.

Pohon itu tumbang dikarenakan guyuran hujan angin sejak kemarin malam melanda Kota Lubuklinggau .

 

Sementara itu jalan lintas Ahmad Yani Simpang RCA ini sempat ditutup sementara saat proses pembersihan dilakukan oleh tim gabungan.

Proses pembersihan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), pihak kepolisian Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ), dan BNPB jalanan ditutup hampir selama satu satu jam.
Kepala DLH Kota Lubuklinggau Subandio Amin melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan RTH, Rully Wijaya mengatakan penyebab pohon tumbang disebabkan karena angin dan hujan yang terjadi semalam
“Penyebabnya hujan angin ditambah hasil pengecekan dilapangan memang akar pohon sudah lapuk, ketika diguyur hujan dan kuat nya angin akhirnya tumbang,” kata Rully pada wartawan.
“Dari pagi tadi sampai sekarang kita masih bekerja, sekalian kita merapikan dan memangkas pohon untuk memastikan tidak ada lagi pohon berpotensi tumbang,” ungkapnya.
Untuk korban jiwa Tidak ada korban jiwa, karena saat pohon tumbang terjadi dimalam hari dan suasana jalan lintas sedang dalam keadaan lengang. (Musyanto)