oleh

Jambret HP Kena Batunya

-Tak Berkategori-259 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Akibat terlibat aksi jambret yang dilakukannya beberapa hari lalu, Bobi Arpandi (19) warga Kelurahan Talang Jawa Selatan dan M. Sentoni alias Toni warga Desa Lubuk Layang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolres Lahat.

Setelah mendapatkan laporan dari Putri (17) warga Pasar Lama Lahat, yang tidak lain adalah korban penjambretan yang dilakukan oleh Bobi dan Toni pada hari Sabtu (28/02) lalu, anggota Kepolisian Resor Lahat langsung bergerak melakukan penyelidikan. setelah menemukan kecurigaan terhadap dua orang tersangka, pihak kepolisian pun melakukan pendekatan yang lebih intens.

Walhasil, tersangka Bobi ditangkap pada Selasa (20/3) saat menjual handphone hasil menjambret milik Putri, sebelum berhasil ditangkap Bobi sempat berusaha kabur. Namun sangat disayangkan, dia malah dihajar warga saat mencoba melarikan diri dari polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan tersangka usai menjual hasil jambretnya dan langsung kita bekuk. Kita sedang memburu tersangka lainnya yang bernama Toni yang merupakan rekan Bobi saat beraksi dalam kasus jambret tersebut,” ujar Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP. Ginanjar, SIK, Rabu (21/3).

Di tempat terpisah, tersangka Toni ditangkap Rabu dini hari (21/3) saat hendak menjual senpira dengan empat amunisi aktif.

“Kita mendapat laporan bahwa akan dilakukan transaksi penjualan senpi. Langsung kita lidik dan kita tangkap. Senpi tersebut ditemukan di selipan pinggang tersangka,” tambah Ginanjar.

Selanjutnya, masih kata Ginanjar, kedua pemuda yang merupakan pelaku aksi penjambretan tersebut berserta barang bukri berupa senjata api rakitan diamankan polisi.

“Saat ini tersangka dan senpira berupa sepucuk pistol sudah kita amankan di Mapolres Lahat, “ tukasnya.(HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel