oleh

Jamin Keamanan kebun Kelompok Tani Sawit Plasma Bentuk Petugas Keamanan 

-Musi Rawas-451 Dibaca

Silampari Online,

Pemilihan Pembantu Keamanan (PK) Kebun Kelapa Sawit Plasma di Desa Beliti Jaya Berjalan sukses dengan menerapkan Protokol kesehatan (PROKES) Covid 19, kegiatan Pemilihan dilaksanakan di kantor Divisi 3 minggu, (27/12).

Panitia Kegiatan H. Kamsi saat ditemui Silampari Online dilokasi pelaksanaan menyampaikan, kegiatan Pemilihan PK berjalan dengan tertib dan lancar. Untuk memastikan pelaksanaan Protokol Kesehatan pihak panitia mewajibkan seluruh pemilih untuk melakukan cuci tangan, melakukan pembatasan pemilih dengan cara menyiapkan tempat pemilihan secara terpisah dan para pemilih masuk satu persatu, selain itu panitia juga menyiapkan masker yang dibagikan kepada pemilih yang tidak menggunakan masker.

Ada 12 Calon yang mengikuti pemilihan PK ini dengan jumlah undangan yang memiliki hak pilih sebanyak 260 undangan dan yang menggunakan hak pilih ada 216 pemilih.

Setelah dilakukan pemilihan, terpilih 3 calon yang mendapatkan suara terbanyak untuk ditetapkan sebagai PK diantaranya Tarko 39 suara, Badrun 33 suara, Kusrin 28 Suara.

“Sehubungan dengan sudah berakhirnya tugas PK yang lalu hari ini mereka yang terpilih harus siap menjalankan tugas,” tuturnya.

Sementara Asisten Divisi 3.1, I Made Sudarsana yang ditugaskan untuk wilayah kerja kebun Plasma di Desa Beliti Jaya mengapresiasi terlaksananya pemilihan PK yang berjalan dengan aman dan lancar. Dirinya berharap PK yang sudah terpilih dapat menjalankan tugas dengan pengamanan yang ekstra apalagi mengingat saat ini harga TBS yang sedang tinggi dan hasil produksi juga meningkat maka perlu pengamanan yang ekstra untuk menjaga kebun plasma tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada PK yang sudah terpilih agar tidak memiliki rasa takut dalam menjalankan tugas, karena pihak perusahaan inti juga menyiapkan petugas keamanan yang siap membantu saudara saudara PK yang bertugas di lapangan. (Musyanto)