Jangan Sampai Terjadi Karhutlah

  • Whatsapp

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Menghadapi puncak musim kemarau yang jatuh pada Agustus Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, menghimbau kepada semua masyarakat untuk tidak membuka lahan. Jika ingin membuka lahan harap dijaga dengan baik jangan sampai terjadi kebakaran lahan.

Bacaan Lainnya

“Ya memang pada Agustus nanti merupakan puncak kemarau, memang secara geografis Empat Lawang beda dengan daerah lain seperti Palembang, OKI dan OI yang terdapat lahan gambut,” kata Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik melalui Sekretaris, Tarmizi kepada wartawan, kemarin.

Yang perlu jadi perhatian lanjut Tarmizi, adalah masyarakat yang membuka lahan perkebunan karena di Empat Lawang tidak ada lahan Gambut, namun tetap sama dengan daerah lain BPBD Empat Lawang tetap mengantisipasi, mewaspadai terjadinya kebakaran lahan.

“Sama saja dengan daerah lain BPBD tetap siaga menghadapi Karhutla apa lagi Sumatera Selatan (Sumsel) ini jadi sorotan terkait karhutla,” ungkap Tarmizi.

Petugas PBK telah disampaikan untuk siaga di daerah masing-masing bahkan ia meminta kepada Camat untuk memonitor wilayah serta memberikan himbauan untuk tidak membakar lahan.

“Secara umum Empat Lawang tidak begitu terdampak mengenai karhutla ini tapi tetap kita himbau kepada semua petugas PBK yang berada di kecamatan untuk siaga,” pungkasnya. (HS-05)