Jarak Kantor Jauh Pegawai Takut Dibegal 

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pegawai baik PNS dan TKS mengaku sedikit khawatir saat pergi bekeja menunju gedung kantor yang baru selesai dibangun yakni di kawasan landscap 7,5 jalan poros.
Bukan tanpa alasan mereka mengutarakan perasaan takut ini, psalnya, jarak dari rumah menunju kantor cukup jauh, terlebih bagi pegawai yang bekerja menggunakan motor, mereka takut dibegal di jalan.
“Jaraknya cukup jauh dari rumah, tiap pagi yang pakai motor datang ke kantor, buka apa, takut dibegal, kalau tidak salah kan pernah ada kejadian pegawai RSUD Empat Lawang pernah dibegal pagi hari,” kata salah seorang PNS yang tidak mau namanya ditulis, Kamis (25/1).

Muat Lebih

Dijelaskanya, di sepanjang kawasan jalan poros, belum dipadati rumah penduduk dan masih banyak hutan. “Memang kejahatan itu kadang tidak kita duga kapan terjadi. Tapi oknum kriminal tampaknya lebih jeli melihat kondisi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjut dia, yang lebih memprihatinkan lagi bagi para TKS, sehari bolak-balik dari rumah ke kantor cukup menguras biaya dan tenaga. “Sehari habis seliter itu BBM-nya untuk kerja saja, belum yang lain,” timbal salah seorang TKS seraya berharap jika diperkenankan ada angkutan umum dari pihak pemerintah setempat, sebagai usul darinya.

Terpisah, Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Empat Lawang, M Yunidi Nuzli menyebut, mengenai angkutan bagi para pegawai dan TKS yang berkantor di kawasan jalan poros, hal tersebut saat ini bukan kewenangan pihaknya.

 

“Kalau soal angkutan umum bukan ke kita lebih tepat coba ke Dishub. Kita ini sifatnya sebagai kepala rumah tangga memenuhi kebutuhan kepala daerah,” tukasnya. (HS-04)