Jarang Terekspos Media, Ternyata Siswa SMP Bakti Ibu Miliki Ini

TEKS FOTO -Kepala SMP BI H. Basri (tengah) beserta pembina dan pelatih foto bersama dengan tim putra Sepak Takraw.

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Jarang terekspos media, sehingga kurang diketahui, bahwa SMP Bakti Ibu (BI) Kota Lubuklinggau memiliki anak didik yang berbakat.

Terbukti di perlombaan sepak takraw walikota cup digelar Pengcab PSTI Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu, SMP BI berhasil meraih juara 2.

“Kami pihak sekolah sangat senang, karena SMP kami bisa mendapatkan juara II sepak takraw walaupun dengan cara latihan yang sangat mendadak, hasilnya membangakan dan memuaskan,” kata Kepala Yayasan BI Basri pada saat diwawancarai Harian Silampari di ruang kerjanya. Selasa (27/8).

Sebelum ikut lomba, mereka hanya latihan empat hari saja, dan tentunya mendadak. Sehingga mereka tidak menyangka bisa meraih juara 2.

“Ketika surat masuk, tim takraw SMP BI setiap hari latihan, dan kita sudah menyiapkan lapangan untuk mereka berlatih. Pemain dilatih guru kami sendiri bernama Novansyah,” ujar Basri.

Selama ini, lanjut Basri, sekolah mereka tidak pernah menjuarai pertandingan sepak takraw. Sehingga kemenangan ini menjadi kemenangan perdana didapatkan SMP BI dalam kejuaraan Sepak Takraw tingkat SMP se Kota Lubuklinggau.

“Ini prestasi yang pertama kali kami dapatkan, dan menjadi pundi pundi prestasi bagi sekolah kami,”terangnya. Kemudian, tiga anak didik SMP BI dikabarkan terpilih ikut seleksi PON di Papua dan seleksi kejurnas yang dilaksanakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia. Namun pihak sekolah sejauh ini belum menerima surat pemberitahuan bahwa anak didiknya terpilih ikut seleksi.

Dirinya berharap, prestasi ini dapat memacu siswa lainnya untuk ikut mengukir prestasi baik nanti di bidang akademik maupun non akademik.(CW-01)