Jargas RT Meledak, Satu Korban Dirawat

MUSI RAWAS- Diduga bocor pipa jaringan gas rumah tangga (Jargas-RT) milik PT Pertamina EP yang dikerjakan oleh PT Torindo di Desa Yuda Karya Bakti (YKB) meledak yang mengakibatkan kebakaran. Bahkan kebakaran yang diakibatkan meledaknya Jargas itu membuat salah satu mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan.
Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat korban memasang tenda di rumah Sekretaris Desa (Sekdes) YKB, Dayat, Kamis (1/8) Sekitar Pukul 16.10 Wib.
“Pipa jargas ini memang sudah bocor dan dilaporkan ke pihak perusahaan. Akan tetapi belum juga perbaiki dan akhirnya terjadi peristiwa ini,”jelas Dayat kepada Harian Silampari, Jum’at (2/8).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa akibat peristiwa itu Tarsan mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan sebelah kiri. Sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Ciptodadi Kecamatan Sukakarya untuk dilakukan penanganan.
“Korban langsung dibawa ke Puskesmas karena mengalami luka bakar,”terangnya.
Sementara itu, Kepala Desa (Kades) YKB Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura), Muharor membenarkan adanya insiden ledakan Jargas tepatnya di depan rumah Sekdes dan mengakibatkan satu Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri menjadi korban.
“Adanya peristiwa ini bukan tidak mungkin mengakibatkan kegelisahan di tengah masyarakat. Jadi, saya berharap agar permasalahan ini segera di selesaikan,”harap Muharor.
Menurutnya, akibat kejadian tersebut membuat pihak perusahaan sudah mematikan aliran gas ke rumah-rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Namun, kendati begitu untuk pertanggung jawaban dari kejadian tersebut ia masih belum bisa menghubungi pihak perusahaan.
“Pemutusan aliran Jargas ke rumah-rumah otomatis tidak bisa memasak. Saya meminta agar hal itu dapat dipertimbangkan kembali. Mengingat Jargas rumah tangga sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat,”pungkasnya. (HS-03)