Jaringan Internet Terputus, Pelajar dan Mahasiswa ‘Menjerit’ Tidak Bisa Belajar Daring

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas- Sejumlah pelajar dan para mahasiswa di Desa Wonorejo kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas dan sekitarnya, mengeluhkan jaringan internet dan sinyal salah satu seluler yang sejak beberapa hari terakhir mengalami gangguan.

Bacaan Lainnya

Hilangnya sinyal handphone dan Jaringan internet yang biasa mereka gunakan untuk melaksanakan pembelajaran Daring dan Online ini terjadi sejak 4 hari terakhir.

Bahkan sejumlah pelajar dan mahasiswa yang sebelumnya merupakan para penguna kartu perdana seluler tersebut saat ini haru mencari cara lain untuk memenuhi kebutuhan internetnya agar dapat menunjang kegiatan belajar.

Dari hasil pantauan Tim liputan Silampari Online, pada Kamis 27/08/2020, diketahui ganguan akses internet dan sinyal Indosat terjadi karena adanya kerusakan di tower pemancar sinyal yang ada di desa tersebut.

Sementara itu, Fitria salah satu mahasiswa mengaku bahwa akibat terputusnya jaringan internet dan sinyal tersebut mengakibatkan ia kesulitan melaksanakan kegiatan belajar Daring yang tengah ia lakukan di tengah Vandemik Covid-19 ini.

“Ya sangat disayangkan, sudah beberapa hari terakhir sinyal Indosat gangguan, kami jadi susah melakukan kegiatan belajar daring dan harus beli kartu prabayar lain untuk menunjang aktivitas perkuliahan,” Ujar Fitri.

Selain itu ada sejumlah masyarakat yang mulai beralih dan membeli kartu prabayar Telkomsel demi untuk menunjang keperluanya sehari-hari.

“Beberapa hari ini, banyak masyarakat yang datang ke konter kami untuk membeli kartu prabayar dan pulsa Telkomsel,” Ujar Edi salah satu pemilik konter Pulsa.

Masyarakatpun berharap agar secepatnya pihak dari internet segera melakukan perbaikan jaringannya di Desa Wonorejo.

Penulis : Nofi Ardiyanto
Editor : Agus H.