Jawa Kanan Target Menang UP2K Tingkat Sumsel

Wakil Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman (Empat dari kiri) didampingi Lurah Jawa Kanan, Ys Marzalena bersama undangan foto bersama di Aula Kantor Lurah, Kamis(7/11).

SILAMPARI ONLINE

KELURAHAN Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II melaksanakan penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) mewakili Kota Lubuklinggau. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Lurah Jawa Kanan, Selasa (7/11).
Lomba UP2K dinilai langsung dari tim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) juga dihadiri Wakil Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lubuklinggau Hj Sri Haryati Sulaiman.

Muat Lebih

Lurah Jawa Kanan, Ys Marzalena mengatakan saat ini mengikuti lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumsel, karena tahun lalu berhasil memenangkan lomba tingkat Kelurahan, tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah Kelurahan Jawa Kanan bisa mengikuti Lomba UP2K ini untuk mewakili Kota Lubuklinggau ketingkat Provinsi Sumsel,”kata Marzalena ketika diwawancarai di ruang kerjanya.

Adapun Program UP2K yang dinialai seperti, usaha pembuatan dandang, pembuatan batik, kerajinan rotan, dan usaha prodak makanan seperti, pik yek, rencok duren coklat dan lain-lainya.

“UP2K kelurahan ini hasil produksinya sudah merambah ke – pasar yang ada kota Lubuklinggau, sperti di Indomaret hingga luar kota,”jelasnya.

Dan dirinya mengagap ini semua atas kerja sama kami bersama ibu-ibu pkk kelurahan dan didukung oleh TP PKK kecamatan Kecamatan Lubuklinggau Timur II,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Timur II, Ongki Pranata menumbuhkembangkan usaha, sekaligus memberikan binaan UP2K terhadap Kelurahan Jawa Kanan.

“Semoga Kelurahan Jawa Kanan lomba UP2K ini bisa menang ditingkat Provinsi dan bisa lanjut lagi ketingkat lebih tinggi,” harap Ongki Pranata.(HS-10)