oleh

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Banjir Pedagang Kue Kering 

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Jelang lebaran pedagang kue kering beragam jenis mulai meningkat jumlahnya di sejumlah pasar tradisional di Musi Rawas (Mura).

beragam jenis kue kering yang banyak diburu masyarakat seperti nastar, stick keju, ring keju, emping, coklat chip mutiara, chico cip, putri salju lidah kucing, kuping gajah, astor, dodol semua dengan mudahnya dapat di temui di pinggir jalan.

Suprapti salah seorang penjual kue yang berada di pinggir jalan kawasan pasar tradisional Megang Sakti saat di wawancarai Silampari Online Jum’at (30/4/2021) mengaku sudah rutin setia tahun menjelang lebaran berjualan kue kering.

“Setiap tahun kalau mau lebaran saya jualan kue,”ujarnya

Dikatakannya, beragam kue kering yang dijual tersebut ia peroleh dari Kota Lubuklinggau, sedangkan untuk harga bervariasi tergantung jenis kuenya mulai dari harga Rp10 ribu per bungkusnya sampai Rp40 ribu.

Sementara pedagang kue kering lainnya Andini mengatakan sudah memproduksi kue satu pekan sebelumnya karena minat masyarakat membeli kue kering semakin meningkat.

“Saya menawarkan kue kering ini harga yang sama dengan pedagang lainnya, yaitu Rp10 ribu hingga Rp125 ribu perkilo,”pungkasnya. (Musyanto)