oleh

Jelang Perayaan Kamis Putih, Satgas TMMD 110/ Polri bersama Amankan di Gereja

LANDAK – Gereja Katolik di dunia sedang merayakan Misa Kamis Putih atau perjamuan malam terakhir. Untuk itu Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak bersama Polsek Menyuke melakukan pengamanan di Gereja Katolik Santa Maria, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kamis (1/4/2021).

Pengamanan dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Misa ibadah Kamis Putih. Penjagaan pintu gerbang masuk dikawal ketat oleh Satgas TMMD dengan Polsek.

Prada Dandi Priyanto, Satgas TMMD menjelaskan, bertepatan saat usai kegiatan TMMD 110, kami menyempatkan waktu sehari untuk memberikan pengamanan kepada umat Katolik yang sedang merayakan ibadah.

“Dengan adanya pengamanan ketat, umat bisa lebih tenang dan nyaman saat melakukan ibadahnya dan lebih fokus untuk berdoa,” jelas Prada Dandi.

Ditambahkan, kami memberikan pengamanan bersama Polisi setempat, sehingga ini menjadi kegiatan yang sangat baik sekali, agar hubungan antara TNI dan Polri bisa terus terjalin dengan baik.

“Meskipun baru kenal dengan Polisi tersebut, kami sudah ngobrol seperti kawan lama,” tutup Prada Dandi Priyanto. (1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel