Jelang Pilkada, Polres Musi Rawas lakukan Latihan DALMAS

SILAMPARI ONLINE,

Persiapan menjelang pilkada pemilihan Bupati tahun 2020 di Kabupaten Musi Rawas, anggota Polres Musi Rawas dan Polsek jajaran, melaksanakan latihan peningkatan kemampuan pengendalian massa, di lapangan Apel, Mapolres Musi Rawas, Rabu (13/02/2020).

Muat Lebih

Penyampaian materi oleh Kasat Sabhara AKP Yulfikri,S.H, kemudian di lanjutkan dengan praktek di lapangan yang di pandu langsung oleh instruktur KBO Sabhara Iptu Rafiq dan Kanit Dalmas IPDA barliano, dengan urutan Pengendalian massa dimulai eskalasi Skala hijau yakni Dalmas Awal kemudian, menggunakan alat berupa tameng dan tongkat serta alat pengaman lainnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro,S.I.K melalui Kasat Sabhara AKP Yulfikri mengatakan, latihan ini rutin dilakukan setiap hari Rabu dimulai 2 Minggu kebelakang ini sampai seterusnya persiapan untuk Pilkada yang sudah semakin dekat, maka jajaran anggota Polres Musi Rawas, sudah kembali menyiapkan 1 kompi kerangka pasukan Dalmas berjumlah 93 personil yang nantinya akan di bagi lagi menjadi peleton dalmas awal dan peleton dalmas inti guna mendukung pengamanan Pilkada nanti.

“Latihan ini merupakan persiapan kalau terjadi demo massa, baik yang terjadi pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara. Rangkaian latihan sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa dari tingkatan yang paling ringan hingga kemungkinan bilamana terjadinya aksi anarkis dan kekerasan, sudah harus bisa diantisipasi dari sekarang,” jelas Kasat

Latihan Dalmas sudah menjadi Program rutin Polres Musi Rawas , kami menyiap kan 1 kompi dalmas kerangka dengan jumlah 93 personil ,yang nanti akan kami bagi menjadi 3 peleton dalmas inti dan dalmas awal. tidak hanya karena menjelang pilkada , tetapi memang biasanya di lakukan rutin oleh sat sabahara polres Mura , apalagi menjelang Pilkada Bupati Kabupaten Musi Rawas, akan di laksanakan tahun 2020 ini. Selain itu juga untuk mengingat kembali materi tentang dalmas, serta meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental sehingga dapat menjaga badan tetap fit dan bugar” tutup kasat. (humas polres Mura)