oleh

Jembatan Beton Desa Tolok Jadi Monumen Kemanunggalan TNI-Rakyat

LANDAK – Jembatan beton yang dibangun dalam rangkaian program TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak di Desa Tolok Kecamatan Menyuke, Kabupten Landak, bakal menjadi simbol kemanunggalan TNI dengan masyarakat setempat. Pasalnya, sejak awal pekerjaan, jembatan tersebut dikerjakan secara bergotong royong.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Sertu Supriadi mengatakan, kedekatan antara Satgas dengan warga semakin nyata karena mereka setiap hari selalu bersama-sama gotong-royong dalam menyelesaikan program pembangunan TMMD.

“Kami masih kuat sampai saat ini, karena kami selalu bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Warga setempatlah kekuatan kami,” ujar Sertu Supriadi, Jumat (19/03/2021).

Disampaikannya, gotong royong ini dimaksimalkan dengan dengan menggunakan alat-alat sederhana.

“Segala alat tradisional mulai dimainkan oleh satgas TMMD 110 dan warga. Baik skop, pacul ataupun cetok semua saling beriringan bekerja mengaduk adunan semen buat pengecoran,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel