Jembatan Makin Parah, Polsek Ingatkan Pengendara

Silampari Online, 
LAHAT – Kapolsek Kota Agung Polres Lahat AKP Freddy Rajagukguk, menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor maupun mobil supaya bisa lebih fokus dan berhati-hati saat melintasi jembatan Endikat menghubungkan Lahat-Pagaralam. Mengingat kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan.

“Bagi pengemudi kendaraan bermotor maupun mobil, seperti sudah kita lihat bahwa betapa buruknya kondisi jembatan saat ini. Maka kami pihak kepolisian dari Polsek Kota Agung ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat yang melintasi jalan ini, agar bisa berhati hati,” himbaunya, saat memantau kondisi jembatan, Kamis (15/2).

Muat Lebih

Selain itu, dikatakan Freddy, memang kondisi jembatan Endikat ini sangat berbahaya bagi pengendara mobil. Terutama angkutan bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan mobil truck bertonase tinggi serta kendaraan pribadi.  “Karena jembatan ini sudah cukup parah. Bisa dipastikan akan terjadi kemacetan, sebab melewati jembatan ini harus secara bergantian, tidak bisa lewat dengan arah berlawanan,” ungkapnya.
Menurutnya, hampir setiap hari, jembatan ini dilewati oleh masyarakat yang mengendarai mobil juga motor. Mereka harus berhati-hati, karena kondisi jalan yang dilewati hanya terbuat dari susunan kayu.
“Semua masyarakat yang melintasi jembatan ini harus tenang dan utamakanlah keselamatan. Tidak usah terburu buru mengejar waktu perjalanannya”, sarannya.
Terpisah, Dondin salah seorang sopir Truck yang sering melintasi jembatan tersebut, mengatakan sangat was-was jika harus lewat jembatan Endikat. Pasalnya jebatan pembantu yang terbuat dari kayu itu sudah sangat memprihatinkan.  “Jadi intinya harus ekstra hati hati jika lewat jembatan Endikat,” ujarnya. (HS-06)