Jembatang Gantung Sudah Bisa Dilewati

<strong>LINTASI :</strong> Tampak warga Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi sudah bisa melintasi jembatan gantung yang dikerjakan secara swadaya, Kamis (23/5/2019).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Jembatan Gantung Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi sudah bisa dilintasi oleh warga untuk beraktifitas, jembatan tersebut kembali direhab dikarenakan Jembatan Ponton hanyut tersapu luapan sungai Musi.

Muat Lebih

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M Taufik kepada wartawan mengatakan, jembatan gantung Desa Padang Tepong sudah bisa dilalui namun perlu waspada dan hati-hati melintasi jembatan tersebut karena kawat jembatan masih perlu dikencangkan.

“Sudah bisa dilalui jembatan Gantung untuk warga desa beraktifitas tapi hati-hati karena belum begitu selesai sehingga belum aman nian,” ungkap Taufik, Kamis (23/5/2019).

Taufik menjelaskan, pasca kejadian putus jembatan ponton tersapu oleh luapan sungai musi, Kepala Desa dan BPD Padang Tepong berkoodinasi dengan BPBD Empat Lawang untuk merumuskan solusi supaya aktifitas warga kembali normal.

“Memang jembatan ponton tersebut akses bagi warga Desa Padang Tepong dan para siswa kesekolah, berdasarkan hasil koordinasi maka BPBD membantu biaya rehab jembatan gantung untuk akses warga desa,” kata Taufik.

Kendati demikian, sebelumnya kondisi jembatan pontong memang sudah mengalami kerusakan dan belum kunjung diperbaiki sehingga dengan putusnya jembatan ponton maka salah satu alternative jembatan gantung tersebutlah dijadikan alternative.

“Pengerjaan perbaikan jembatan gantung dilakukan secara swakelola oleh akses dan warga Desa Padang Tepong supaya para siswa SMAN 1 Ulu Musi dan warga tidak lagi menybrani sungai menggunakan rakit,” jelasnya. (HS-05)