“Jemput Bola” ke Tebing Tinggi

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>REKAM :</strong> Warga saat melakukan perekaman KTP-EL, Selasa (22/1/2019).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empat Lawang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di Kecamatan Tebing Tinggi.

Muat Lebih

“Ya, perekaman kita lakukan selama tiga hari mulai dari Senin sampai dengan Rabu, di kantor Camat Tebing Tinggi,” kata Kepala Disdukcapil Empat Lawang Peterson Oki Bial melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Iskandar Matcik, Selasa (22/1).

Masih dikatakan Iskandar, pihaknya sudah melakukan perekaman di 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. “Nah, untuk hari ini, dari desa Kemang Manis, Rantau Tenang, Terusan baru dan lama. Warga cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) saja dan yang bersangkutan harus hadir untuk perekaman KTP,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Tebing Tinggi ini, lanjut Iskandar. Merupakan Kecamatan yang terakhir yang melakukan perekaman KTP-EL. “Untuk hari Senin ada 67 orang yang melakukan perekaman dan hari ini (Selasa) kita masih menunggu,” terangnya.

Diakuinya, perekaman yang dilakukan pihaknya untuk menyelamatkan dalam pemilihan umum nanti. “Ya, untuk menyelamatkan data pada Pemilu nanti,” ungkapnya.

Saat ditanya kendala apa yang dihadapi saat melakukan perekaman. Iskadar mengatakan seringnya aliran listrik yang mati.

“Tapi kita sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi kalau listrik mati, sehingga tak dak terjadi kendala,” pungkasnya. (HS-05)