Jemur Pakaian, IRT Tewas Tersengat Listrik

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS- Warga Dusun Kertayasa Desa Ciptodadi I Kecamatan Sukakarya, mendadak heboh. Pasalnya warga mereka yang bernama Samsiah (51) Ibu Rumah Tangga (IRT), ditemukan tewas di belakang rumah saat menjemur pakaian, Rabu (6/11) Sekitar Pukul 10.00 Wib.

Muat Lebih

Infomasi yang di himpun, Ibu empat orang anak ini tewas diduga tersengat aliran listrik dari kabel pompa air miliknya yang terkelupas dan menempel ke jemuran.
“Korban pertama kali ditemukan oleh Arjak, saat itu Arjak mencari korban sebab ada orang yang ingin mengambil pesanan kue,” jelas WR, salah seorang tetangga korban.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, melihat korban yang tergeletak Arjak dibantu masyarakat langsung melarikannya ke Puskesmas Ciptodadi untuk mendapatkan pertolongan. Namun naas, nyawa korban tidak tertolong hingga meninggal dunia.”Sempat dibawa ke Puskesmas, tapi sudah meninggal,” terangnya.

Sementara itu, Arjak membenarkan jika ia memang pertama kali menemukan korban. Saat itu ia mengira korban sakit, akan tetapi setelah melihat disekitar lokasi, ia menyimpulkan jika korban tersentrum aliran listrik. Sebab, dugaan itu diperkuat dengan luka yang di alami oleh korban.

“Jemuran korban sendiri menggunakan kawat, kemungkinan agar lebih tinggi lalu ditunjang menggunakan kayu. Nah waktu nunjang jemuran terkena kabel sanyo miliknya yang terkelupas,” tutur Arjak.

Sedangkan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Ciptodadi Fenny Ervita mengakui bahwa, jika korban sempat dilarikan ke Puskesmas Ciptodadi.
“Korban memang di bawa kesini tadi, akan tetapi korban sudah meninggal,” pungkasnya.

Laporan : Krismanto

Editor     : Agus Hubya H