Joncik Janji Bangun Masjid di Kantor Kemenag

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SERAH :</strong> Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyerahkan sertifikat lahan kantor kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang kepada Kepala kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, Kamis (3/1).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad berjanji akan membantu pelaksanaan pembangunan Masjid di lingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan hari amal bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama di Kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, Kamis (3/1).

Menurut Joncik,  kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, sudah selayaknya memiliki Masjid sendiri yang didukung pegawai dan perkantoran sekitarnya.

“Insya Allah dianggaran pada perubahan anggaran 2019 ini atau bila tidak memungkinkan kita anggarkan di-2020. Namun terlebih dahulu pihak Kemenang menyampaikan proposal usulan terlebih dahulu,” jelas Joncik.

Apalagi kata Joncik, khusus pembangunan bidang agama sudah menjadi visi dan misi pihaknya untuk mewujudkan Empat Lawang yang Madani. “Dibidang keagamaan, saya sudah mengangkat staf khusus dibidangnya, sehingga lebih fokus dan maju lagi karena dulu Empat Lawang dikenal kota santri. Banyak tokoh agama, qori dna qoriah bahkan orang hebat lahir dari sini, makanya harus kita ulangi dan kembalikan suasana itu,” katanya. 

Disisi lain,  Joncik memerintahkan jajarannya agar tanah yang sudah dihibahkan ke kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, bisa diselesaikan dengan baik. Paslanya, hibah tanah 1,1 hektar hanya sebagiannya saja yang bisa digunakan, sementara yang lain masih bermasalah dan itu harus dibantu juga penyelesaiannya, karena negara merasa dirugikan jika hibah sudah dibayar full namun sebagain lahan saja yang bisa di fungsikan.

“Kita telusuri jika bermasalah kita selesaikan kepada pembeli atau penghibahnya dulu,  namun itu kita telusuri dulu dari mana akar permasalahannya,” terang Joncik. 

Sementara itu, Kepala kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, H Muhammad Makki mengaku siap bersinergis bersama Pemkab Empat Lawang guna mewujudkan Empat Lawang yang Madani, sebagai bentuk program kerohanian dan menciptakan masyarakat yang islami baik itu bersama unsur Muspida melakukan kunjungan kerja serta safari Jum’at sampai program lain yang  sifatnya kemasyarakatan. 

“Siraman rohani dan kunjungan kerja kerohanian, memberikan kesejukan yang selama ini dianggap daerah angker. Selain itu yang sudah berjalan menahan buku nikah jika ada kegiatan pesta malam. Alhamdulillah sudah jalan dan tidak ada yang melanggar,” kata Maki. (HS-05)