Joncik Kecewa Hajatan Masyarakat Tidak Menerapkan Prokes

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengaku kecewa. Pasalnya dengan mata kepala sendiri melihat acara hajatan yang dilaksanakan masyarakat di Empat Lawang tidak menggunakan protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gelar pasukan penerapan disiplin dan penegakan hukuman protokol kesehatan, yang dilaksanakan di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Kamis (17/9).

Menurut Joncik terkait hal ini pihaknya melakukan operasi yustisi ke lapangan dengan menurunkan tim gabungan, TNI, Polri, POM, Pol PP, dan BPBD di semua tempat dengan personel yang disiapkan ratusan. Bukan tidak mungkin yang melanggar akan di kenakan sanksi, meskipun tidak ada pidana namun setidaknya menjadi efek jera termasuk pembubaran.

“Saat ngecek ke lapangan, saya melihat dengan mata sendiri, jauh dari penerapan protokol kesehatan, tidak digunakan pengecek suhu, tidak pakai masker, tidak jaga jarak, dan tidak pula izin kepolisian, bahkan di satu kecamatan lebih dari satu acara persedekahan padahal di Perbup sudah jelas,” kata Joncik.

Untuk itu, Joncik menghimbau masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, mematuhi edaran agar penyebaran bisa diputuskan dan Empat Lawang bisa bebas corona.

Disampaikan Joncik, corona musuh nyata yang harus diperangi bersama apalagi saat ini bukan kasus impor lagi dan Empat Lawang sudah terjadi kasus transmisi lokal bahkan ada yang meninggal.

“Sekali lagi jangan anggap remeh, apalagi merasa aman dan mengabaikan protokol kesehatan,” himbaunya.

Khusus tim gelar pasukan, pihaknya berharap akan menjadi contoh penegakan displin protokol kesehatan. Karena kita semua menjadi garda terdepan, sehinggal apel gelar pasukan ini jangan hanya seremoni, gagah-gahan dan formalitas semata.

Cerminan bagi kita semua, kuatkan semangat, tekad, perjuangan kita pertahankan zona hijau walaupun daerah tetanggangga zona merah bahkan ada yang hitam.

“Sampaikan dengan masyarakat lakukan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena kita lagi berperang dengan corona, jangan lengah,” ujarnya. (frz)