Joncik : Saya Tidak Anti Kritik

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>LOUCHING : </strong>Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat melouching media cetak dan online, Empat Lawang Madani (EL MADANI) di Tebing Tinggi, Selasa (22/1/2019).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang meminta media di Kabupaten Empat Lawang, agar tidak hanya memberitakan hal-hal yang positif tentang Kabupaten Empat Lawang, namun juga memberitakan hal-hal yang negatif namun dengan fakta dan realita yang berimbang.

Muat Lebih

“Saya tidak anti kritik. Saya juga memerlukan keberimbangan informasi, kalau memang ada yang tidak benar, silahkan beritakan agar masyarakat tahu. Namun tetap dengan koridor kaedah-kaedah pers yang berimbang,” ungkap Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat menghadiri louching media cetak dan online, Empat Lawang Madani (EL MADANI) di Tebing Tinggi, Selasa (22/1).

Diapun menyebut, fungsi pers bagi pemerintah sangatlah penting. Tanpa pers sebut dia, kemajuan suatu daerah tidak bisa terekpos di tengah masyarakat secara baik. “Makanya, media bagi saya sangatlah penting. Dari saya masih sebagai anggota dewan dan kini sebagai bupati, saya selalu ingin di lingkungan media,” katanya.

Menurut Joncik kritik media itu bagus karena sifatnya membangun. Pihaknya tidak ingin diberikan yang bagusnya saja karena nanti akan membuat pihaknya terbuai sehingga lalai dan tidak ada masukan. “Namun berita yang diterbitkan berimbang dan kerja wartawan yang profesional. Jngan ramai seremoninya saja, tapi harus ada juga kritik yang sifanya membangun sehingga menjadi sumbangsi pembangunan,” jelasnya.

Selanjutnya Joncik mengaku kemajuan suatu daerah juga diukur perkembangan media sehingga apabila media berkembangan bisa dipastikan daerah itu maju dan membangun. “Semakin berkembang media berkembang juga daerah,” lanjutnya. 

Dilain sisi, Joncik mengucap selamat atas didirikannya media cetak dan online El Madani. Pihaknya yakin media ini akan memberikan kontribusi positif perkembangan dan kemajuan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kemajuan suatu media juga tergantung pemimpin dan pangsa pasar dan pembaca mana yang dilirik mengembangkan media yang di pimpin, sebagai pemerintah pihaknya mensupport semua media yang ada dan akan memberikan yang terbaik untuk pembangunan tadi,” tandasnya. (HS-05)

LOUCHING : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat melouching media cetak dan online, Empat Lawang Madani (EL MADANI) di Tebing Tinggi, Selasa (22/1/2019). Foto : Fahrurozi/HS.