Jumat Soft Operasi, 100 Troli Disediakan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Rudi Pitoyo

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Rencananya terminal bandara Silampari yang baru, Jumat (1/2) soft operation. Termasuk pula dengan parkir bandara yang baru dibandara tersebut.

Muat Lebih

Kepala Bandara Silampari, Rudi Pitoyo mengatakan terminal bandara yang baru yang memiliki luas 5.400 meter persegi tersebut juga menyiapkan troli atau alat dorong angkut barang sebanyak 100 troli. Terminal yang baru bangunannya terdiri dari dua lantai dengan menempatkan dua alat X Ray.

“Terminal yang lama nanti kita coba untuk fasilitas lain untuk perlengkapan, kargo dan juga mungkin VIP,” ungkapnya.  

Selain itu, keberadaan terminal bandara silampari yang baru juga mulai banyak dilirik pelaku usaha di Lubuklinggau. Mereka ingin membuka usahanya didalam bandara yang mana telah disediakan konsesi 10 ruang untuk berjualan baik dilantai satu maupun lantai dua.   

“Sampai saat ini banyak permintaan-permintaan. Lagi mengkonsepkan untuk pola kerjasama dan peruntukannya. Kita harus rencanakan yang baik,” jelasnya.

Rudi menambahkan, fasilitas yang disediakan di terminal bandara silampari yang baru merupakan hal baru. Seperti contoh adanya troli. Sebab sebelumnya fasilitas troli tidak ada karena terminal lama terbatas dengan tempat. Sedangkan terminal baru space-nya mendukung.

Sementara itu, pihak bandara juga mengaku akan menambah SDM PNS dari kemenetrian perhubungan yang dimutasikan. “Kemungkinan ada pegawai yang dimutasikan. Seperti ada yang dari Bengkulu, Muara Bungo dan Sabang,” pungkasnya.(HS-01)