Jumlah Polwan di Empat Lawang Masih Minim

RESEPSI : Acara resepsi Hari Polwan 1 September 2019, di Mapolres Empat Lawang, Selasa (3/9). Foto : Diah Anggraini/HS.

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Jumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, dinilai masih sangat minim.

Muat Lebih

Hal ini menjadi perhatian serius dalam melaksanakan kegiatan pelayanan ke masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. Berdasarkan data , saat ini cuma ada 14 personel Polwan di Polres Empat Lawang. Tentu saja tidak sebanding dengan kebutuhan Polres Empat Lawang, dalam melaksanakan kegiatan pelayanan ke masyarakat.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Wakapolres Empat Lawang, Kompol Rafael Bukit Jaya saat menyampaikan sambutan di acara memperingati Hari Polwan, 1 September 2019, di Mapolres Empat Lawang, Selasa (3/9) mengatakan, jumlah Polwan di Empat Lawang masih jauh dikatakan banyak, hanya sekitar 14 personel Polwan.

Meskipun jumlah polwan di Empat Lawang jauh di katakan ideal, jelas dia, pihak kepolisan tetap berusaha memaksimalkan kemampuan Personel Polwan dalam mendukung tugas pokok Polri yakni melayani, mengayomi, dan pelindung masyarakat. 

Sebelumnya Rafael menyampaikan amanat Kapolri Jendra Pol Tito Karnavian. Disampaikannya, Polri telah memberi kesempatan yang luas kepada para Polwan untuk mengikuti dan pengembangan karir, baik di dalam maupun di luar negeri. Termasuk untuk menduduki jabatan operasional di jajaran Kepolisian.

Saat ini paparnya, di seluruh jajaran Polri sudah ada 3 Polwan yang telah menyandang pangkat Brigjen, 65 Polwan berpangkat Kombes, 644 Polwan berpangkat AKBP,  959 Polwan berpangkat Kompol serta 5.672 Polwan berpangkat perwira pertama. “Tidak hanya itu, 4 polwan sedang mengemban jabatan Kapolres, 14 polwan menduduki jabatan Wakapolres dan 32 polwan mengemban jabatan Kapolsek,” paparnya. (KHS-05)