Juri Lomba LBS Kunjungi Kelurahan Perumnas Rahma

 Lakukan Verifikasi

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU – Tim Juri Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dari Provinsi Sumsel melaksanakan verifikasi di Kelurahan Perumnas Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Rabu (06/11/2019). Tim dipimpin oleh Uzirman Irwandi dan sembilan anggota lainnya yang langsung mengunjungi permukiman warga.

Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjelaskan, Kelurahan Perumnas Rahma merupakan salah satu kelurahan di Lubuklinggau dengan program wisata Kampung Bersih. Mulai dari pola hidup masyarakatnya sampai dengan pengelolaan sampah.

Menurutnya, terpilihnya Perumnas Rahma ini bukan hanya untuk mengikuti perlombaan, tetapi juga menjadi semangat wilayah lain untuk menjadi lebih baik lagi dalam menerapkan pola hidup bersih.

Semantara itu, Uzirman Irwandi menerangkan, pihaknya akan memberikan penilaian secara objektif sesuai dengan fakta di lapangan. “Kabarnya, Perumnas Rahma ini merupakan salah satu yang terbaik. Kebersihan dan kesehatan adalah tujuan utama dari verifikasi kami, yang dinilai seperti pola hidup sehat tidak merokok dalam rumah, kebersihan lingkungan dan berbagai item lainnya yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan,” katanya.

Verifikasi tersebut dihadiri juga Wakil Ketua 1 TP PKK, Hj Sri Haryati Sulaiman, Kadinkes, Cikwi, Kepala DLH, Subandio Amin, Camat Lubuklinggau Selatan I, Sarjani, dan lainnya. (*)

Sumber : Kominfo Lubuklinggau