oleh

K2PI Sumsel Lantik 65 Anggota

Silampari Online,

Palembang – Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) provinsi Sumatera Selatan melantik ketua dan pengurus periode 2021-2026 di Aula DPRD Provinsi Sumatera Selatan lantai III jalan POM IX Palembang, Kamis (18/2/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati, Evi Riyanti, SE, M.Si Ketua Umum K2PI Sumsel, Sekjen K2PI Jhon Sudarto, SH, Bendahara K2PI Heri Purnomo.

Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, dengan dilantiknya K2PI, kita berharap bahwa komisi ini bisa menjadi wadah khususnya bagi kaum perempuan.

“Kesetaraan perempuan memang harus diperjuangkan tidak hanya kesetaraan namun perlindungannya. Bagaimana kaum perempuan dan anak mendapatkan perlindungan. Ini tidak mudah bagi komisi ini karena kesetaraan ini masih disuarakan namun sampai sekarang kita masih terus berjuang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dengan terbentuknya komisi ini kita berharap bahwa komisi ini turut membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan impian kaum perempuan.

Sementara itu, Ketua Umum K2PI provinsi Sumsel Evi Riyani, SE, M.Si mengatakan, kita sebagai Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia wajib mendirikan organisasi ini karena di Sumatera Selatan banyak sekali masalah pelecehan seksual dan diskiminasi terhadap perempuan.

“Untuk perlindungan terhadap anak-anak, dijalanan dan lampu merah banyak sekali itu akan kami rangkul ini tujuan kami di K2PI ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada 65 anggota yang dilantik hari ini dari pengurus harian sampai departemen-departemen. Ia berharap ingin di Sumsel setelah pelantikan ini Ia akan mengembangkan lagi di tingkat provinsi di 6 Kabupaten, prinsipnya bahwa di Sumsel ini akan kami dirikan masalah pemberdayaan perempuan.

“Kita juga sudah ada advokad sendiri kita mendampingi dan memberi kebijakan-kebijakan untuk membela hak-hak perempuan juga orang-orang teraniaya . Saya berharap masyarakat mendukung, memberikan dorongan dan berkerjasama supaya KP2I dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya. (vin)